PSG Menang Ibrahimovic Cedera

id ibrahimovic, psg, swedia, prancis, intermilan

PSG Menang Ibrahimovic Cedera

Zlatan Ibrahimovic (foto/hepinews.com)

Paris, (Antara/AFP) - Cedera yang dialami Zlatan Ibrahimovic dan insiden pascapertandingan yang membuat Thiago Motta mengalami patah tulang hidung membayang-bayangi kemenangan 2-0 yang didapat Paris Saint Germain atas SC Bastia di Parc des Princes, Sabtu.
        
Ibrahimovic terlihat mengalami mengalami cedera otot yang tertarik pada awal pertandingan, dan ia hanya tampil selama 15 menit sebelum digantikan Ezequiel Lavezzi.
        
Meski ia absen, Lucas mampu membuka keunggulan pada menit ke-26 dan Edinson Cavani menggandakan keunggulan timnya sebelum menit ke-60 untuk mencetak gol perdananya musim ini, dan membuat PSG mencatatkan kemenangan pertamanya di Liga Prancis setelah pada akhir pekan lalu bermain imbang 2-2 di markas Reims.
        
Namun saat turun minum, Motta, yang mengenakan ban kapten setelah Ibrahimovic digantikan, ditanduk oleh penyerang Bastia asal Brazil Brandao, yang membuat hidungnya patah dan memicu keributan massal.
        
Presiden PSG Nasser Al Khelaifi meminta Brandao untuk "dihukum setimpal," sedangkan pelatih Laurent Blanc berharap cedera Ibrahimovic tidak serius.
        
"Pada awalnya saya pikir ia (Ibrahimovic) hanya terkilir, tapi tidak, ia berputar untuk menyakiti dirinya sendiri. Itu adalah cedera yang aneh," kata Blanc perihal Ibrahimovic.
        
"Saya bukan dokter. Saya tidak tahu apakah itu serius, namun mengetahui bahwa Ibra, yang tidak dapat menyelesaikan pertandingan merupakan rasa sakit yang intens. Kami akan perlu melihatnya dengan staf medis untuk mengetahui apakah itu serius atau tidak."
   
Bastia belum pernah menang di kandang PSG pada kompetisi strata tertinggi namun mereka optimistis mampu memberikan kejutan berkat kehadiran pelatih barunya Claude Makelele, mantan kapten PSG yang meninggalkan perannya sebagai asisten pelatih di Parc des Princes untuk mengambil alih peran arsitek tim di Korsika pada musim panas ini.
        
Debut untuk David Luiz
   
Pasukan Makelele mampu bangkit dari tertinggal 1-3 untuk memaksakan hasil imbang 3-3 saat menjamu Marseille pada akhir pekan silam, namun mereka jarang terlihat mampu melakukan hal serupa pada kesempatan kali ini, ketika rekrutan mahal PSG pada musim panas David Luiz tampil apik saat melakukan debutnya di Liga Prancis.
        
"Ia tidak memiliki banyak hal untuk dikerjakan, namun kami tidak membelinya untuk hal itu, maka ia melakukan banyak hal. Kami merekrutnya karena ia merupakan pemain bertahan yang bagus," kata Blanc perihal pemain Brazil itu, yang dibeli dari Chelsea pada Juni dengan biaya transfer yang dilaporkan sebesar 50 juta euro, rekor transfer dunia untuk pemain bertahan.
        
Pemain 27 tahun itu mungkin tidak tampil sejak awal pada pertandingan ini seandainya kompatriot sekaligus kapten David tidak harus absen selama beberapa pekan karena cedera otot paha belakang saat mereka menang atas Napoli pada pertandingan persahabatan yang dilakukan pada Senin, dan pelatih tuan rumah Laurent Blanc mampu mengamankan kemenangan meski harus kehilangan kapten Ibrahimovic.
        
Blanc juga menarik keluar Gregory van der Wiel saat turun minum, dan bek kanan itu dilaporkan mengalami cedera betis dan ia digantikan Serge Aurier, yang melakukan debut kandangnya setelah dipinjam dari Toulouse.
        
Sebelum itu, Van der Wiel merupakan kreator dari gol pembuka di pertandingan ini, umpan silangnya dari kanan disambar sepakan voli Lucas yang tidak terkawal untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.
    
Sang juara bertahan kemudian kembali mencetak gol pada menit ke-57 ketika bintang uruguay Cavani dengan brilian mengendalikan tendangan bebas cepat Marco Verratti di dalam area pertahanan lawan, sebelum melakukan sepakan voli akrobatik melewati kiper Bastia yang dipinjam dari PSG Alphonse Areola dan bola masuk ke dalam gawang.  
   
"Tim saya tidak pernah bermain," kata Makelele, yang menambahi bahwa ia akan mengambil tindakan jika salah satu pemainnya dinyatakan bersalah pada serangan pasca pertandingan terhadap Motta.
        
"Jika pemain saya yang memulainya, itu bukan pemain profesional yang bernilai dan tentu akan ada hukuman."
   
Di tempat lain, Ola Toivonen, Mexer, dan Paul-George Ntep masing-masing mencetak dua gol ketika Rennes menghancurkan Evian dengan skor 6-2 di Brittany, ketika Wissam Ben Yedder mencetak gol penting saat Toulouse menang 2-1 atas tamunya Lyon.
        
Guingamp mencetak gol menjelang pertandingan usai untuk menang 1-0 atas Lens, dan penalti Yeni Ngbakoto membuat tim promosi Nantes bangkit dari ketinggalan dan bermain imbang 1-1 dengan Nantes, sedangkan pertemuan antara Lorient dan Nice berakhir imbang tanpa gol.
        
Pada Jumat, Lille melakukan pemanasan untuk pertandingan playoff pertama Liga Champions mereka melawan raksasa Portugal FC Porto, dengan mengalahkan tim promosi Caen 1-0 berkat penalti dari penyerang internasional Belgia Divock Origi pada babak kedua.

Pertandingan-pertandingan Minggu akan mempertemukan runner up musim lalu AS Monaco yang menhadapi tuan rumah Bordeaux.