IBI Darmajaya Raih Penghargaan Tesca

id ibi darmajaya, kampus, unggulan, di lampung

Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi bagi perguruan tinggi lainnya di Lampung untuk bisa mengembangkan dan memanfaatkan IT secara maksimal. Bagi IBI Darmajaya sendiri, semoga dengan penghargaan ini keunggulan kampus IBI Darmajaya bisa semakin dike
Bandarlampung, (ANTARA LAMPUNG) - Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Lampung yang meraih penghargaan Telkom Smart Campus Award (TeSCA).
        
Menurut Accounting Manager PT Telkom Area Lampung, Warsito, saat menyerahkan piagam dan reward TeSCA kepada Rektor IBI Darmajaya Dr Andi Desfiandi, SE, MA, di Bandarlampung, Senin, IBI Darmajaya mendapatkan penghargaan TeSCA untuk kategori Execelent Achievement dan menjadi satu dari tiga institut di Indonesia yang mendapatkan penghargaan tersebut.
        
Adanya penghargaan ini, dia berharap bisa merangsang perguruan tinggi lainnya di Lampung untuk dapat mengikuti jejak IBI Darmajaya dalam hal pengembangan teknologi informasi (IT).
        
"Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi bagi perguruan tinggi lainnya di Lampung untuk bisa mengembangkan dan memanfaatkan IT secara maksimal. Bagi IBI Darmajaya sendiri, semoga dengan penghargaan ini keunggulan kampus IBI Darmajaya bisa semakin dikenal, baik di tingkat nasional maupun internasional," ujarnya.
        
Sebagai BUMN yang banyak bergerak di bidang teknologi informasi, pihaknya juga siap menjalin kerja sama dan kolaborasi dengan IBI Darmajaya dalam pengembangan IT di Lampung, terutama di wilayah-wilayah perdesaan.
        
"Selama ini IBI Darmajaya selalu menunjukkan kotribusi terhadap pengembangan IT di Lampung. Tentunya banyak program yang dapat disinergikan atau dikolaborasikan dengan Telkom yang sama-sama konsen untuk memasyarakatkan IT. Kami menyambut baik bila ada penawaran kerja sama di bidang IT," katanya.
        
Rektor IBI Darmajaya, Dr Andi Desfiandi, SE, MA, mengucapkan terima kasih kepada PT Telkom yang telah memberikan penghargaan dan menetapkan IBI Darmajaya sebagai perguruan tinggi yang mengalami peningkatan secara signifikan dalam penggunaan IT, baik untuk pengajaran maupun pelayanan lainnya.      

Menurut Andi, ini untuk kedua kali IBI Darmajaya mendapatkan penghargaan TeSCA dengan kategori yang sama, setelah penghargaan sebelumnya diperoleh tahun 2010.
       
Dia menegaskan, sebagai perguruan tinggi berbasis IT, IBI Darmajaya memang terus memaksimalkan penggunaan IT untuk memudahkan proses kegiatan belajar mengajar dan pelayanan terhadap mahasiswa.
       
Hal ini, kata dia, menjadi salah satu wujud komitmen IBI Darmajaya dalam menjamin serta meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan serta tata kelola kampus.
      
"Semua berbasis IT, dan Alhamdulillah implementasi dari ini semua berbuah pada penghargaan TeSCA yang kami terima. Mudah-mudahan prestasi ini semakin memotivasi kami untuk bisa lebih baik dalam hal pemanfaatan dan pengembangan IT, sehingga memudahkan pelayanan dari segala aspek," ujarnya.
       
Hadir dalam penyerahan penghargaan tersebut Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Riset IBI Darmajaya, Envermy Vem, MSc. Wakil Rektor Bidang Sumber Daya IBI Darmajaya, Ronny Nazar SE, Kepala Biro ICT, Sutedy SKom, MTI, dan Kepala Bagian Jaringan Komunikasi, Fajrin Armawan CD, CCNA.