Sabtu Pagi,Tak Ada Antrean Kendaraan di Bakauheni

id mudik

Sabtu Pagi,Tak Ada Antrean Kendaraan di Bakauheni

Arus balik kendaraan pemudik tujuan Jawa meningkat tajam pada Sabtu dini hari di Pelabuhan Bakauheni, Lampung. (FOTO ANTARA LAMPUNG/Hisar Sitanggang)

Bakauheni, Lampung (Antara Lampung) - Antrean kendaraan di enam dermaga di Pelabuhan Bakauheni pada Sabtu pagi sekitar pukul 06.30- 07.30 WIB nyaris tidak ada atau berbeda jauh dengan kondisi arus balik pemudik di pelabuhan penyeberangan itu pada Jumat malam hingga Sabtu dini hari.
   
Berdasarkan pantauan, jumlah motor dan kendaraan pribadi yang hendak diseberangkan ke Pelabuhan Bakauheni tidak banyak sehingga truk-truk barang yang akhirnya yang diangkut ke Pelabuhan Merak.
   
Arus balik pemudik yang tiba di Bakauheni dari Pelabuhan Merak juga terlihat sedikit, baik kendaraan maupun penumpang pejalan kaki.
   
Meski demikian, arus balik pemudik dari Bakauheni ke Merak diperkirakan melonjak mulai Sabtu siang hingga Minggu dini hari, karena pekerja sektor formal dan PNS sudah bekerja mulai senin (4/8).
   
Sementara jumlah penumpang pejalan kaki juga terlihat sedikit di Bakauheni pada Sabtu pagi. Namun menjelang siang, jumlahnya diperkirakan meningkat.
   
Pada Jumat malam hingga Sabtu dini hari,ribuan kendaraan yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Merak menumpuk di Pelabuhan Bakaunei.
   
Ribuan kendaraan seperti mobil pribadi, bus dan truk menumpuk di kantong parkir dermaga. Penumpukan kendaraan ini terlihat di dermaga II, III, IV dan V, karena cuaca buruk yang terjadi di perairan Selat Sunda.