Ratusan Mobil Pribadi Padati Pelabuhan Bakauheni

id mobil, mudik, antri, padat bakauheni

Ratusan Mobil Pribadi Padati Pelabuhan Bakauheni

Ratusan kendaraan roda empat yang akan menyeberang ke Pulau Jawa tertahan di areal parkir Dermaga V Pelabuhan Bakauheni, Lampung, ANTARA FOTO/Kristian Ali.

Saya pulang hari ini untuk mengejar waktu sebab Senin (4/8) sudah mulai bekerja."
Bakauheni, Lampung,  (ANTARA LAMPUNG) - Ratusan mobil pribadi kembali memadati areal parkir Pelabuhan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung pada H+4 Idul Fitri 1435 H/2014 M.
        
Berdasarkan pantauan di Pelabuhan Bakauheni, sekitar 100 Km dari Kota Bandarlampung, Jumat, ratusan mobil pribadi memadati dermaga III sejak puluk 14.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB. Diperkirakan jumlah pemudik pada arus balik akan terus meningkat hingga H+6.
        
Ratusan kendaraan yang akan menyebarang melalui Pelabuhan Bakauheni didominasi pelat nomor polisi antara lain, B, F, D, A, dan masih banyak lagi. Arus balik pun didominasi sepeda motor dan mobil pribadi.
       
Peningkatan jumlah arus balik sudah terlihat sejak pagi hari baik dari pejalan kaki maupun mobil. Hal ini disebabkan karena sejumlah pejerja perusahaan swasta dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan mulai masuk kerja pada Senin (4/8).
        
"Saya pulang hari ini untuk mengejar waktu sebab Senin (4/8) sudah mulai bekerja," kata Rian (28), karyawan swasta di Jakarta.
        
Ia menjelaskan, dirinya bersama keluarga berangkat dari Kota Bandarlampung sejak pagi dan sampai pelabuhan pukul 13.00 WIB dan masuk kapal 18.00 WIB.
        
Dia melanjutkan bahwa dirinya telah mengantri tiga jam di dermaga III, untuk dapat masuk kapal.
       
 Hal senada pun disampaikan pemudik lainnya, bahwa dirinya sudah mengantri tiga jam lebih.
        
"Saya sudah mengantri tiga jam lebih," kata Ari (36).
        
Ia mengharapkan arus balik pemudik kali ini seharusnya tidak perlu memakan waktu yang cukup lama.
        
Jumlah kapal yang beroperasi hari ini 28 kapal dari 43 kapal yang telah disediakan oleh pihak PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni.