70 Ahli Cari Mayat MH17

id 70 Ahli Cari Mayat MH17, Penumpang Jatuh, Belanda, Malaysia, Ukraina, Pejuang, Rudasl, Tembak, Penumpang, Pesawat, Rudal, Separatis, Gerilyawan, Rusia

Para ahli Belanda dan Australia tiba di lokasi jatuhnya pesawat itu Jumat pagi... Para ahli itu akan melakukan operasi pemeriksaan di beberapa tempat dari lokasi kecelakaan itu."
Den Haag, Belanda (Antara/AFP) - Satu tim 70 ahli internasional mulai bekerja Jumat untuk mencari mayat-mayat di lokasi jatuhnya pesawat Malaysia MH17 di Ukraina timur yang porak poranda akibat perang, kata kementerian kehakiman Belanda.

"Para ahli Belanda dan Australia tiba di lokasi jatuhnya  pesawat itu Jumat pagi... Para ahli itu akan melakukan operasi pemeriksaan di beberapa tempat dari lokasi kecelakaan itu," katanya dalam satu pernyataan.

"Setelah pemantauan kemarin, kami kini berhasil membawa para ahli kami ke lokasi itu," kata Peter-Jaap Aalbersberg,pejabat kepolisian Belanda yang dikirim ke Ukraina untuk memimpin misi itu di sana.

"Jika mereka menemukan mayat-mayat manusia saat melakukan pencarian, mereka akan segera diamankan," kata Aalbersberg.

Usaha-usaha untuk menemukan sisa-sisa tubuh dari lokasi itu  terhambat oleh pertempuran antara pasukan Ukraina dan separatis pro-Rusia.

Lebih dari 200 peti jenazah telah dikirim kembali ke Belanda, yang kehilangan 193 warganya dalam musibah 17 Juli itu, tetapi banyak mayat yang belum ditemukan akibat pertempuran di daerah itu.

Penerjemah: R. Nurdin/A. Krisna.