Jokowi Gelar Open House di Solo

id Jokowi Gelar Open House di Solo

Solo (ANTARA LAMPUNG)- Ribuan warga Kota Solo dan daerah sekitarnya hadiri acara "open house" yang digelar oleh calon presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di gedung Graha Saba di Sumber, Solo, Rabu (30/7).

Jokowi, yang didampingi istrinya, Iriana, dalam sambutannya mengatakan ia sangat berterima kasih kepada warga kota itu yang telah memberikan dukungan penuh kepadanya pada Pilpres.

"Saya mengerti warga Kota Solo dan sekitarnya telah banyak memberikan dukungan kepada saya baik moril maupun materiil, dan ini membuktikan bahwa masih cinta kepada saya meskipun saya sudah tidak menjadi Wali Kota Surakarta," katanya.

Ia bersyukur Pilpres 2014 berjalan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan bahkan menang mutlak. Dukungan suara dari rakyat Solo, yang diberikan kepada pasangan Jokowi-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) paling tinggi di Indonesia yaitu sebesar 84,36 persen.

"Dukungan ini luar biasa dan ini menunjukkan bahwa warga Kota Solo masih mencintai saya dan FX Hadi Rudyatmo (Rudy) sebagai Wali Kota Surakarta," kata Jokowi --yang juga mantan Wali Kota Surakarta.

"Ya dulu sewaktu saya pindah ke Jakarta menjadi Gubernur DKI Jakarta banyak yang mempermasalahkan, tetapi setelah saya maju Capres ternyata juga masih banyak yang memberikan dukungan suara. Ini berarti rakyat Solo masih cinta kepada saya," kata Jokowi, disambut tepuk tangan warga yang hadir pada acara tersebut.

FX Hadi Rudyatmo (Rudy) yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo, mengatakan acara tersebut digelar sebagai ucapan rasa terima kasih kepada warga kota tersebut --yang dalam Pilpres lalu telah memberikan dukungan penuh kepada Presiden terpilih Jokowi.

Rudy mengatakan acara itu nantinya diperkirakan dihadiri 5.000 orang lebih, dari pengurus partai serta masyarakat.

Warga kota tersebut sangat antusias menghadiri acara tersebut meskipun "open house" baru digelar pukul 10.00 WIB, tapi warga pukul 08.00 WIB sudah mulai berdatangan dan bahkan tempat duduk yang disediakan di gedung Graha Saba sudah penuh.

Sampai berita ini diturunkan warga masih terus berdatangan dan tidak hanya dari warga Kota Solo, tetapi juga dari daerah sekitarnya dan bahkan ada yang datang dari Yogyakarta, Semarang.

Mereka hanya ingin bertatap muka dan berjabat tangan dengan calon presiden terpilih Jokowi.