Arsenal Rekrut Kiper Kolombia Ospina

id David Ospina, arsenal, arsena wenger, gudang peluru, liga inggris

Arsenal Rekrut Kiper Kolombia Ospina

Arsene Wenger, Pelatih Arsenal, Foto Dok.

David Ospina adalah kiper yang handal dan telah membuktikan melalui pengalamannya bersama Nice ataupun negaranya Kolombia."
London,   (Antara/Reuters) - Kiper Kolombia David Ospina yang sukses membawa negaranya masuk perempatfinal Piala Dunia untuk pertama kali, kini bergabung dengan Arsenal melalui kontrak panjang yang tidak disebutkan nilai kontraknya, demikian dikatakan klub liga Inggris tersebut pada Minggu.
        
Kiper berusia 25 tahun itu telah 49 kali memperkuat timnas negaranya dan kini pindah dari klub liga utama Prancis Nice, dimana dia telah 189 kali bertanding untuk klubnya selama enam tahun bersama klubnya itu di Prancis.
        
"David Ospina adalah kiper yang handal dan telah membuktikan melalui pengalamannya bersama Nice ataupun negaranya Kolombia," kata pelatih Arsenal Arsene Wenger dalam laman klub (www.arsenal.com).
        
"Dia akan memperkuat skuad kami dan kami senang menyambut dia bergabung dengan kami," tambahnya.
        
Ospina diperkirakan akan tampil bersama untuk Arsenal pada turnamen Piala Emirates pra musim, yang melibatkan beberapa klub Eropa seperti Arsenal, AS Monaco, Valencia dan Benfica yang akan berlangsung di stadion Emirates di London utara akhir pekan depan.

Penerjemah: A. Budiman.