Jokowi Gelar Open House

id Lebaran 2014

Jakarta (Antara Lampung) - Gubernur DKI Jakarta sekaligus Presiden Terpilih Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) melakukan open house di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, di hari pertama Idul Fitri, Senin.
         
Sebelumnya, Jokowi melakukan sholat Idul Fitri bersama para pegawai negeri sipil (PNS) dan segenap warga yang datang untuk melakukan sholat di Balai Kota.
         
Jokowi tiba di Balai Kota sekitar pukul 06.15 WIB bersama istrinya dan langsung menuju kantornya dan kemudian bergegas ke selasar untuk melakukan sholat Ied.
         
Sholat dipimpin oleh Imam Syahril Ali Basyah dan Khatib Luthfi Fathulloh dengan tema bahaya korupsi.
         
Usai sholat, Jokowi dan istrinya yang tampak kompak mengenakan busana muslim serba putih, kembali ke dalam Aula Balai Kota untuk menikmati hidangan khas lebaran seperti ketupat lebaran, soto betawi dan semur.
         
Sementara itu, di selasar depan Balai Kota, antrian warga yang hendak bersilaturahmi dengan Sang Presiden Terpilih itu sudah mengular.
         
Pengamanan di Balai Kota tampak begitu ketat. Terdapat dua metal detektor di depan pintu gerbang halaman balai kota. Setiap warga yang hendak masuk wajib diperiksa melalui alat ini. Sejumlah aparat kepolisian juga tampak berlalu lalang di sekitar gedung.
         
Sebelumnya, Jokowi dan Iriana melewtkan hari-hari menjelang Lebaran di kampung halamannya, Solo, Jawa Tengah. Keduanya bertolak ke Jakarta kemarin sore seusai bersilaturrahmi dengan sanak keluarga.