Penyewa Mobil di Bandarlampung Menigkat

id rental mobil, meningkat, angkutan mudik lebaran

Dari 20 mobil milik saya, semua habis disewakan. Setiap menjelang lebaran, fenomenanya seperti ini."
Bandarlampung, (ANTARA LAMPUNG - Penyewaan mobil di Kota Bandarlampung meningkat pada satu hari menjelang hari raya Idul Fitri 1435 H.
        
Berdasarkan data yang dihimpun di sejumlah tempat penyewaan mobil, di Kota Bandarlampung, Minggu, warga menyewa mobil untuk keperluan mudik dan juga bersilahturahmi dengan keluarga.
        
Rahmad (37) warga Kelurahan Kedamaian mengatakan sudah satu minggu ini 20 mobil miliknya disewa untuk keperluan mudik,  namun ada juga yang menyewa untuk berkunjung ke rumah keluarga lain pada saat lebaran.
        
"Dari 20 mobil milik saya, semua habis disewakan. Setiap menjelang lebaran, fenomenanya seperti ini," kata dia.
        
Ia menjelaskan omzet yang diraih pun cukup menggiurkan, sebab biasanya warga menyewa mobil tiga sampai satu minggu lebih.
        
Untuk tarif yang dikenakan, tanpa sopir atau lepas kunci Rp370.000  dan jika memakai sopir Rp400.000 - Rp600.000 sudah termasuk bensin. Itu sudah termasuk tarif dalam kota dan luar kota, setiap penyewaaan mobil mempunyai harga berbeda.
        
Mobil yang disewakan pun avanza dan inova, pemudik pun bebas memilih mobil yang ingin dipakai tapi harga menyesuaikan.
        
Hal senada pun sisampaikan pengusahan penyewaan mobil lainnya, bahwa mejelang lebaran khususnya H-1 mobil yang disewakan sudah kosong.
        
"Mobil sewaan saya sudah kosong atau sudah dipesan semua. Pemesanan meningkat sudah sejak kemarin," kata Jimi (42).
        
Ia mengatakan 11 mobil sewaan miliknya sudah dipesan satu minggu sebelumnya, tapi ada juga yang baru dipesan kemarin dan itu pun sudah langganan.
        
Penyewa mobil rental miliknya, merupakan yang ingin mudik di wilayah Lampung atau ke kabupaten dan kota.