Pemudik Menuju Merak Belum Meningkat

id pemudik, padat, bakauheni, merak, sepi

Kepadatan penumpang terjadi dari kedatangan di Bakauheni dari Merak. Sedangkan senaliknya dari Bakauheni ke Merak sedikit."
Bakauheni, Lampung, (ANTARA LAMPUNG) - Pemudik dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung menuju Merak, Banten atau dari Pulau Sumatera tujuan Jawa belum ada peningkatan signifikan pada tiga hari (H-3) sebelum Lebaran 2014.
        
"Kepadatan penumpang terjadi dari kedatangan di Bakauheni dari Merak. Sedangkan senaliknya dari Bakauheni ke Merak sedikit," kata Manager Operasional PT ASDP Indoensia Ferry (Persero) Heru Purwanto, di Bakauheni, Jumat.
        
Ia mengatakan bahwa seperti yang diprediksikan kepadatan pemudik dari Merak menuju Bakauheni akan terjadi pada H-3 hingga H-2 atau Jumat (25/7) hingga Sabtu (26/7) pada lebaran tahun ini.
        
"Kepadatan kedatangan pemudik dari Jawa didominasi oleh pejalan kaki," kata dia pula.
        
Kemudian, hal serupa juga terjadi pada arus kendraan roda empat yang didominasi kedatangan dari Merak ke Bakauheni, sedangkan keberangkatan darai Bakauheni menunju Merak lebih sedikit.
        
Selain itu menurutnya, untuk kendaraan roda dua atau sepeda motor cenderung belum ada lonjakan dari kedatangan maupun keberangkatan.       

"Kemungkinan Jumat (25/7) malam ini akan mulai terjadi kepadatan untuk roda dua dari arah Pelabuhan Merak menuju Bakauheni," jelasnya.
        
Berdasarkan pemantauan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung kedatangan pemudik pejalan kaki dari Merak yang tiba di Bakauheni terus berdatangan memadati terminal sejak Jumat dinihari.