Forum Rektor: Hormati Putusan KPU !

id Forum Rektor: Hormati Putusan KPU !

Solo (ANTARA LAMPUNG) - Forum Rektor Indonesia (FRI) mengimbau semua pihak, terutama pasangan calon presiden-wakil presiden beserta tim sukses, untuk menghormati keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentang pemenang Pemilu Presiden yang ditetapkan tanggal 22 Juli 2014.

"Keputusan KPU tentang Pilpres sudah ditetapkan, akan sangat bijak dan terpuji Bapak Prabowo Subianto dan timnya bisa menerima kenyataan tersebut," kata Ketua FRI Prof Dr Ravik Karsidi,MS di Solo, Jawa Tengah, Kamis (24/7).

Ia mengatakan, dengan menerima keputusan KPU maka Prabowo akan dikenang oleh sejarah sebagai seorang negarawan.

FRI juga meminta masyarakat tetap tenang dan menjaga kondisi tetap kondusif.

Ravik Karsidi menilai proses penghitungan suara Pilpres sudah dilakukan secara berjenjang dan terbuka oleh KPU, kalaupun ada keberatan seharusnya sudah diselesaikan di setiap tingkatan.

Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) itu menyatakan masyarakat Indonesia bukan hanya aktif dalam mengikuti Pilpres, tetapi juga sudah semakin dewasa dalam berpolitik.

"Saatnya kita menghargai keputusan KPU dan menggunakan jalur MK jika ada ketidak puasan. Setelah itu marilah kita dukung presiden-wakil presiden baru. Kini saatnya seluruh elit dan rakyat bersatu dan bersikap dewasa demi kemajuan Indonesia," katanya.