Gubernur Lampung: Kesiapan Pelayanan Arus Mudik Optimal

id Gubernur Lampung: Kesiapan Pelayanan Arus Mudik Optimal

Bakauheni, Lampung Selatan (ANTARA LAMPUNG) - Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menegaskan kesiapan pelayanan penumpang pada arus mudik Lebaran 2014 di Provinsi Lampung telah berjalan optimal.

"Berdasarkan pemantauan angkutan Lebaran di terminal, stasiun kereta api, dan pelabuhan feri menunjukkan kesiapan menghadapi arus mudik telah oprimal," kata dia, di Bakauheni, Lampung Selatan, Kamis (24/7).

Ia menyatakan bahwa beberapa jajaran terkait termasuk kepolisian telah bekerja secara optimal dalam rangka menghadapi arus mudik tahun ini.

Gubernur Lampung itu mengharapkan ke depan pelaksanaan arus mudik dapat lebih baik lagi.

Di sisi lain, ia mengatakan kondisi keamanan di Lampung jauh lebih aman dibandingkan beberapa tahun sebelumnya, sehingga pemudik dari Pulau Jawa ke Sumatera yang melintasi jalan di Provinsi Lampung tidak perlu khawatir bila bepergian pada malam hari.

"Pemudik yang melintasi Jalan Lintas Tengah, Lintas Barat, dan Timur Sumatera di Provinsi Lampung tak perlu takut bepergian pada malam hari," katanya lagi.

Jajaran Kepolisian Daerah Lampung, TNI, dan pemerintah daerah, lanjutnya, telah membentuk rembug pekon/desa yang terdiri atas unsur Babinsa, Babimkamtibmas, lurah, danramil, dan camat untuk menjaga kekompakan dan kondusivitas di daerah ini.

"Rembug pekon itu telah dibutakan perdanya dalam upaya meminimalkan timbul hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Gubernur itu lagi.