MU Siap Pecahkan Rekor Transfer

id MU Siap Pecahkan Rekor Transfer, manchester united, klub bola, pemain bola, transfer, football, sepak bola

Apakah itu rekor atau bukan, itu tidak berdampak kepada kami."
London (Antara/AFP) - Manchester United bersiap untuk memecahkan rekor transfer agar dapat membeli pemain-pemain yang diinginkan oleh pelatih baru Louis van Gaal, kata wakil presiden eksekutif Ed Woodward.

Raksasa Inggris itu telah menghabiskan lebih dari 50 juta pound untuk mendatangkan bek kiri Inggris Luke Shaw dan gelandang Spanyol Ander Herrera, dan Woodward mengatakan mereka telah siap untuk menghabiskan lebih banyak lagi.

Belakangan, sejumlah rival United di Eropa telah menghabiskan banyak dana belanja. Real Madrid pada Selasa merekrut James Rodriguez dari AS Monaco dengan biaya transfer sekitar 63 juta pound, sedangkan Barcelona membayar Liverpool sekitar 75 juta pound untuk mendapatkan Luis Suarez.

Saat ditanyai apakah United mampu mengeluarkan jumlah serupa untuk mendatangkan pemain, Woodward berkata, "Itu berada dalam kemampuan kami. Klub tidak takut untuk melakukannya - menghabiskan jumlah uang yang signifikan dalam bursa transfer."
   
United sedang membangun ulang kekuatannya di bawah Van Gaal setelah tampil buruk pada musim 2013/2014, dan Woodward berkata bahwa dalam konteksnya, klub tidak akan menyesali perekrutan dengan jumlah sangat besar.

"Apakah itu rekor atau bukan, itu tidak berdampak kepada kami," tambahnya, dalam komentar-komentar yang dilaporkan media Inggris pada Rabu.

"Apa yang berdampak adalah pemain elit, elit papan atas yang diinginkan pelatih akan menjadi bintang untuk Manchester United. Kami berada dalam posisi keuangan yang sangat kuat. Kami dapat melakukan perekrutan-perekrutan besar."
   
"Saya mendapat arah target yang diinginkan sang pelatih dan terdapat penilaian apakah itu dapat bernilai sebesar itu, dan saya akan bernegosiasi mati-matian untuk dapat meraih yang terbaik yang dapat saya datangkan."
   
United telah dikait-kaitkan dengan sejumlah pemain pada beberapa pekan terakhir, termasuk bek tengah Jerman Mats Hummels, bek Belgia Thomas Vermaelen, dan trio pemain Belannda Daley Blind, Stefan de Vrij dan Kevin Strootman.

Woodward mendapati diri berada dalam bursa transfer yang sulit pada tahun lalu, ketika United gagal mendapatkan target-target utamanya, dan ia mengakui dirinya masih memerlukan waktu untuk membuktikan nilainya kepada para penggemar klub.

"Anda mendapat kredibilitas melalui pengalaman dan waktu-waktu yang berat," kata mantan bankir ini.

"Anda tidak dapat mengharapkan kredibilitas dari hari pertama dan saya tidak akan memintanya dari para penggemar. Anda tetap mempelajari pekerjaan dan saya akan terus belajar untuk jangka waktu yang panjang."
   
"Saya tidak masalah untuk membaca (kritik), karena sangat penting bagi saya untuk mendengarkan para penggemar. Kritik dapat berubah menjadi komentar-komentar positif pada kurun waktu yang lama."

Penerjemah: A.R.A Adipati/Z. Abdullah