Ayo...Awasi Kinerja Jokowi-JK !

id Ayo...Awasi Kinerja Jokowi-JK !

Jakarta (ANTARA LAMPUNG) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengajak masyarakat mengawasi kinerja Joko Widodo dan Jusuf Kalla ketika pasangan ini mengemban amanah rakyat sebagai presiden dan wakil presiden, sekaligus membantu kerja pemerintahan baru tersebut.

"Peran serta dan partisipasi aktif masyarakat diharapkan dapat diberikan pada pemerintahan Jokowi-JK. Selain itu, bersama-sama mendukung serta mengawasi jalannya pemerintahan," kata Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Eriko Sotarduga di Jakarta, Rabu (23/7).

Eriko mengatakan bahwa kemenangan pasangan Jokowi-JK merupakan kemenangan seluruh rakyat Indonesia dan menandakan adanya harapan masyarakat terhadap pasangan tersebut.

Dia meminta seluruh rakyat Indonesia dapat bersatu dalam bingkai persatuan Indonesia untuk membangun bangsa menuju Indonesia hebat.

"Setelah pengumuman ini (KPU menetapkan Jokowi-JK sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih, red.), mari seluruh rakyat Indonesia bersatu," ujarnya.

Dia menekankan persatuan tersebut untuk membangun Indonesia yang dipimpin Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari Selasa (22/7) telah menyelesaikan hasil rekapitulasi nasional suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014 di 33 Provinsi dan luar negeri.

Pasangan nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) unggul dari pasangan nomor urut 1 Prabowo-Subianto Hatta Rajasa.

Total perolehan suara Prabowo-Hatta sebanyak 62.576.444 suara dan Jokowi-JK sebanyak 70.997.883. Dengan demikian, terdapat selisih sebanyak 8.421.389 suara.