Lampung Dorong Percepatan Pembangunan

id gubernur lampung, infrastruktur

Lampung Dorong Percepatan Pembangunan

Gubernur Provnsi Lampung masa kerja 2014-2019, M Ridho Ficardo. (ANTARA FOTO/Dok KPU/M.Tohamaksun)

Diperlukan kerja keras serta hubungan yang harmonis antara pemerintah provinsi dan DPRD untuk membangun daerah ini sehingga percepatan pembangunan dapat dilaksanakan."
Bandarlampung,  (Antara Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung mendorong upaya percepatan pembangunan di semua bidang untuk kesejahteraan masyarakat di daerah itu.

"Diperlukan kerja keras serta hubungan yang harmonis antara pemerintah provinsi dan DPRD untuk membangun daerah ini sehingga percepatan pembangunan dapat dilaksanakan," kata Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, saat berbuka puasa bersama dengan anggota DPRD setempat, Senin malam.

Ia mengatakan bahwa salah satu upaya untuk percepatan pembangunan adalah tengah dibahasnya APBD Perubahan 2014 dan APBD murni 2015 oleh DPRD dan pemerintah provinsi.

Pemerintah Provinsi Lampung lanjutnya, membutuhkan segera program-program yang tertuang dalam APBD

guna merealisasikan percepatan pembangunan.

Pembahasan APBD Perubahan dan APBD 2015 lanjutnya, sejalan dengan pemerintah pusat untuk menyelesaikan perubahan APBN sekaligus pembahasaan APBN 2015.

Karena itu, ia meminta semua pihak untuk mengawal pembangunan untuk setahun mendatang dan diperlukan kerjasama antara pemerintah daerah dengan DPRD setempat.

"Kerjasama yang erat dan hubungan yang harmonis merupakan modal awal untuk dapat bersama-sama membangun Lampung," ujarnya pula.

Terkait kondisi keamanan daerah menyusul penghitungan suara Pilpres oleh KPU 22 Juli, M Ridho Ficardo bersama Bakhtiar Basri dilantik pada 2 Juni sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung itu mengatakan bahwa Lampung cukup kondusif dan damai, kendati ada laporan berupa adanya kekhawatiran terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat pengumuman pemenang.

"Diperlukan kebersamaan semua pihak untuk menjaga suasana damai. Siapapun pemenangnya itulah presiden wakil presiden kita," jelasnya.

Pada acara itu hadir Ketua DPRD Lampung Marwan Ci Asan, anggota DPRD setempat, Wakil Gubernur Lampung Bakhtiar Basri, Sekdaprov Lampung Arinal Junaidi, pejabat Forkopimda, dan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.