Dua Guru Indonesia Dapat Beasiswa Honeywell Aducators & Space Academy

id Dua Guru Indonesia Dapat Beasiswa Honeywell Aducators & Space Academy, Guru, Pengajar, US, USA, HESA, HON, STEM

Baik Sejati dan Manalu menyatakan kalau program tersebut melampaui harapan mereka dan mereka bisa belajar banyak dari pekan yang terbaik dalam hidup mereka."
JAKARTA, 18 Juli 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- Bilva Sejati dan Milva Manalu, dua guru yang berasal dari Jawa Barat, adalah dua dari 200 guru dari seluruh dunia yang menerima beasiswa program Honeywell (NYSE: HON) bernama  Honeywell Educators @ Space Academy (HESA) -- sebuah pengalaman "pengubah permainan" yang memeringati hari jadi ke-10 para guru inspiratif yang, pada gilirannya, menginspirasi para siswanya untuk mengenyam pendidikan dan mengejar karir ilmu pengetahuan dan matematika.
    
Diciptakan secara berkerjasama dengan  U.S. Space & Rocket Center (USSRC), Honeywell (NYSE: HON) mengembangkan program beasiswa pemenang penghargaan guna membantu para guru matematika dan ilmu pengetahuan kelas menengah menjadi pengajar ilmu pengetahuan, teknologi, engineering, dan matematika (STEM) yang lebih efektif. Selama 10 tahun terakhir, Honeywell telah memberikan beasiswa kepada 2176 guru dari 56 negara.
    
"Siswa-siswa yagn inspiratif dimulai dari guru-guru yang inspiratif," kata Alex J. Pollack, presiden Honeywell Indonesia. "HESA memberikan pengalaman belajar yang menarik dan tak terlupakan bagi para guru yang meningkatkan kemampuan mereka untuk menjadi tenaga pengajar yang lebih efektif. Saya senang bahwa semakin banyak guru Indonesia mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program hebat ini."

Tahun ini, 204 guru dari 27 negara menghadiri  satu dari dua program lima hari yang diselenggarakan selama dua minggu berturut-turut pada tanggal 11-24 Juni di USSRC di Huntsville, Alabama. Para guru diberi pelatihan ketat yang fokus pada ilmu pengetahuan dan eksplorasi ruang angkasa termasuk latihan bergaya astronot seperti simulasi jet berperforma tinggi, misi luar angkasa berbasis skenario, pelatihan bertahan hidup di air dan darat, dan program dinamika penerbangan yang interaktif.
    
Baik Sejati dan Manalu menyatakan kalau program tersebut melampaui harapan mereka dan mereka bisa belajar banyak dari pekan yang terbaik dalam hidup mereka.
    
"Saya sangat terkesan kalau seluruh program tersebut sangat mengajarkan ketergantungan satu sama lain," kata Sejati yang mengajar di Darul Hikam International School. "Saya menyadari bahwa pembelajaran STEM adalah salah satu yang akan menarik perhatian, gairah, dan rasa ingin tahu para siswa. Jika kita menggabungkan STEM dengan kerja tim, hasilnya akan luar biasa. Saya berharap untuk dapat mengintegrasikan pembelajaran yang saya dapatkan dari program ini di kelas saya."

Manalu, guru dari SDK Plus BPK Penabur, mengatakan, "Segala sesuatu yang ada di dalam program ini meningkatkan pemahaman kita tidak hanya tentang luar angkasa, tetapi juga tentang matematika, kimia, teknologi, dan bahkan sejarah. Saya belajar tentang integrasi otentik ilmu pengetahuan, matematika dan mata pelajaran lain, pentingnya kerja tim, dan cara mengembangkan antusiasme di kalangan siswa. "

Sejak tahun 2004, para pendidik telah berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka kepada lebih dari 2 juta siswa, sehingga menginspirasi banyak orang untuk mengejar pendidikan dan karir STEM. Mulai dari memenangkan hibah dari pemerintah lokal dan federal, hingga membantu para siswa masuk ke dalam proyek-proyek internasional dan pendidikan NASA, dan menciptakan program di luar kelas yang berfokus pada STEM, dampak dari program ini terus bergema di luar kelas. Untuk membantu menandai dimulainya program yang akan berjalan selama 10 tahun penuh, 10 alumni HES dipilih,  satu alumni yang mewakili program ini tiap tahunnya akan  menjadi tamu kehormatan pada upacara wisuda yang dihelat pada tanggal 23 Juni.
    
"Program ini adalah bertujuan untuk kembali memicu gairah dan semangat dalam diri para guru," ungkap Tom Buckmaster, presiden Honeywell Hometown Solutions, prakarsa kewarganegaraan global Honeywell yangbertanggung jawab terhadap HESA. "Mata pelajaran STEM adalah beberapa mata pelajaran yang paling menantang untuk diajar oleh para guru, tapi pengalaman ini membantu para guru menemukan cara baru dalam memberikan cara pembelajaran bagi generasi para engineer, programmer, ahli matematika dan astronot generasi selanjutnya."

Tentang Honeywell
Honeywell International (www.honeywell.com) adalah perusahaan diversifikasi teknologi dan manufaktur terdepan serta termasuk dalam daftar perusahaan Fortune 100. Honeywell melayani pelanggan di seluruh dunia melalui produk dan layanan kedirgantaraan, teknologi kendali untuk perumahan, gedung, dan industri; produk otomotif; turbochargers; dan performance materials. Berpusat di Morris Township, N.J., saham Honeywell diperdagangkan di bursa efek New York, London, dan Chicago. Untuk berita dan informasi lebih lanjut tentang Honeywell,  silakan kunjungi www.honeywellnow.com.
    
Tentang Honeywell Hometown Solutions
Honeywell Educators @ Space Academy adalah bagian dari Honeywell Hometown Solutions, yang merupakan organisasi dimana Honeywell melakukan seluruh inisiatif corporate citizenship-nya. Honeywell Hometown Solutions berfokus pada lima area penting yaitu: Keselamatan dan Keamanan Keluarga, Perumahan dan Penampungan, Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan, Habitat dan Konservasi, serta Bantuan Kemanusiaan. Bersama dengan institusi swasta and nirlaba, Honeywell telah mengembangkan program-program yang kuat untuk memenuhi kebutuhan komunitas yang mereka layani. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi  http://citizenship.honeywell.com/hometown-solutions/.

(W. Indrawan).