Wali Kota Bandarlampung: Pasar Murah Tekan Kenaikan Harga

id Pasar Murah Bandarlampung, Wali ota, Bandarlampung, Herman HN, Bunda Eva, KMBL, BDL, Sembako

Wali Kota Bandarlampung: Pasar Murah Tekan Kenaikan Harga

Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat menghadiri pasar murah di ibu kota Provinsi Lampung ini. Pasar murah direncanakan beberapa kali digelar hingga Lebaran tahun 2014 ini. (ANTARA FOTO/Agus Setyawan).

Pasar murah ini rencananya akan kita adakan beberapa kali selama Ramadan, agar masyarakat dapat terbantu."
Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan pelaksanaan pasar murah bertujuan untuk menekan kenaikan harga bahan pokok dan juga membantu mengurangi beban masyarakat selama bulan Ramadan 1435 Hijriah.

"Pasar murah ini rencananya akan kita adakan beberapa kali selama Ramadan, agar masyarakat dapat terbantu," kata dia, saat pasar murah di Telukbetung Bandarlampung, Senin (14/7).

Menurutnya, upaya yang dilakukan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Bandarlampung dalam memenuhi kebutuhan pokok selama bulan Ramadan dan menghadapi Lebaran nanti.

Apalagi, ia menyebutkan, setiap mulai menjelang Ramadan hingga menjelang Lebaran, segala kebutuhan bahan pokok selalu mengalami kenaikan harga.

Untuk itulah, lanjutnya, Pemkot Bandarlampung perlu mengadakan pasar murah agar peningkatan harga tersebut tidak terlalu membebani masyarakat.

Herman mengatakan, pasar murah dilaksanakan pada 20 kecamatan se-Kota Bandarlampung.

"Sepuluh kecamatan pada 14 Juli, sepuluh kecamatan lagi 15 Juli. Jadi bagi dua, sehingga semuanya 20 kecamatan dapat terpenuhi," ujarnya pula.

Kemudian, pasar murah juga akan kembali dilakukan pada 21 Juli dan 22 Juli mendatang.

"Pastinya masing-masing 10 kecamatan, sehingga 20 kecamatan se-Bandarlampung dapat terakomodir seluruhnya," kata dia.

Menurut Sudirman, warga Telukbetung Timur, pasar murah ini diharapkan tidak hanya berlangsung di satu tempat saja yaitu di penyeberangan Pulau Pasaran Telukbetung Timur, tetapi diharapkan pula di daerah lainnya.

Ia menyebutkan, semua kebutuhan pokok yang dijual dalam pasar murah disediakan Pemkot Bandarlampung untuk masyarakat sekitar.

Dia berterima kasih dengan adanya kegiatan itu, karena dapat mengurangi beban masyarakat khususnya ekonomi menengah ke bawah saat menjalankan puasa.

Ia berharap agar pasar murah sering diselenggarakan oleh Pemkot Bandarlampung, karena kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat menengah ke bawah dalam mendapatkan kebutuhan pokok yang semakin mahal di pasaran.