PBB: Semua Pihak Tahan Diri Di Jalur Gaza

id PBB: Semua Pihak Tahan Diri Di Jalur Gaza, Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa Bangsa Ban Ki-moon, Terowongan

PBB: Semua Pihak Tahan Diri Di Jalur Gaza

Terowongan di Jalur Gaza. (Dokumentasi/id.wikipedia.org).

Serangan-serangan membabi buta terhadap daerah sipil harus dihentikan."
Teheran (Antara/MNA-0ANA) - Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa Bangsa Ban Ki-moon mendesak semua yang terlibat dalam kekerasan di Gaza baru-baru ini menahan diri untuk menghindari korban sipil lebih lanjut.

Dengan intensifnya serangan udara Israel terhadap wilayah itu  dan Palestina menanggapi melalui serangan-serangan roket terhadap Israel, Ban Ki-moon menyatakan keprihatinannya atas peningkatan kekerasan di Jalur Gaza.

Dia menegaskan kembali seruannya pada semua aktor untuk melakukan pengendalian maksimum dan menghindari korban sipil lebih lanjut dan kekacauan secara keseluruhan.

"Serangan-serangan membabi buta terhadap daerah sipil harus dihentikan," kata  pernyataan Ban Ki-moon.

Sekretaris Jenderal sangat prihatin pada eskalasi kekerasan yang berbahaya, yang telah mengakibatkan beberapa kematian warga Palestina dan luka-luka sebagai akibat dari operasi Israel terhadap Gaza.

Dia menyatakan bahwa "yang sangat penting sekarang adalah memulihkan ketenangan. Situasi yang tidak berkelanjutan di Gaza juga perlu dibahas dari segi politik, keamanan, dimensi kemanusiaan dan pembangunan sebagai bagian dari solusi yang komprehensif."

Rezim Israel telah meluncurkan beberapa serangan terhadap daerah kantong Palestina yang terkepung berikut dugaan penculikan dan pembunuhan tiga pemukim.

Sebaliknya pemukim Israel menewaskan seorang remaja Palestina sebagai pembalasan.

Puluhan warga Palestinaia telah tewas atau terluka dalam eskalasi terbaru dari serangan udara di Gaza itu, yang mendapat kecaman dari banyak negara.

Penerjemah: A. Krisna.