Kata Prabowo, Indonesia Kehilangan 60.000 ha Lahan Pertanian

id Kata Prabowo, Indonesia Kehilangan 60.000 ha Lahan Pertanian

Jakarta (ANTARA LAMPUNG) - Calon Presiden Prabowo Subianto menyatakan tantangan besar yang dihadapi Indonesia saat ini, yakni, setiap tahun kehilangan lahan pertanian sebesar 60 ribu hektare.

"Kementerian Pertanian menyatakan pada 2015, kita butuh 730 ribu hektar tambahan," katanya dalam sesi II debat capres/cawapres dengan tema Pangan, Energi dan Lingkungan Hidup dengan moderator Rektor Undip, Prof  Sudharto P Hadi di Jakarta, Sabtu (5/7).

Dia menjelaskan, lahan yang ada saat ini sudah berubah menjadi real estate.

Ia juga menyebutkan perlu perbaikan pupuk yang digunakan di Tanah Air selama ini, karena pupuk yang ada masih ketinggalan, yakni pupuk spesifikasi bukannya pupuk majemuk.

"Kita perlu pupuk spesifikasi untuk jagung, beras dan ubi," katanya lagi.

Dengan pemberian pupuk spesifikasi tersebut, sudah dibuktikan adanya peningkatan produksi pertanian di 100 kabupaten di tanah air hingga meningkatkan 41 persen produksi.

Jika pihaknya terpilih menjadi pemimpin Indonesia, maka akan menambah 2 juta hektare lahan pertanian seperti yang dikatakan oleh Kementerian Pertanian.

Pemilu Presiden dan Wapres 9 Juli 2014 diikuti oleh dua capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.