Gubernur Ridho Santuni 50 Yatim Piatu Tanggamus

id Gubernur Ridho Santuni 50 Yatim Piatu Tanggamus , M Ridho Ficardo, Gulaku, Sugar Grup Companies, Safari amadhan, Puasa, Lebaran, Idul Fitri, Tanggamus

Gubernur Ridho Santuni 50 Yatim Piatu Tanggamus

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo (dua kiri) didampingi Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan (kiri) menyerahkan bantuan masjid dan santunan 50 anak yatim piatu, pada kunjungan kerja Safari Ramadan 1435 Hijriah/2014 Masehi di Kotaagung Kabupaten Tanggamu

Gubernur Lampunng Ridho Ficardo mengatakan, banyak keluhan masyarakat di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Lampung atas kerusakan infrastruktur jalan dan jembatan."
Kotaagung, Tanggamus (ANTARA LAMPUNG) - Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menyerahkan bantuan untuk sebuah masjid dan memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu, saat kunjungan kerja Safari Ramadan 1435 Hijriah di Kabupaten Tanggamus.

Penyerahan bantuan dan santunan berupa sejumlah uang kepada pengurus Masjid Al Islam, Barus Kotaagung, dan 50 yatim piatu secara simbolis itu, berlangsung di rumah dinas bupati Tanggamus, di Kotaagung, sekitar 100 km dari Kota Bandarlampung, Selasa (1/7) malam.

Ridho didampingi Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan pada kesempatan itu, juga menyerahkan bingkisan kepada sejumlah kaum duafa dan tokoh agama setempat.

Safari Ramadan perdana itu, selain diisi sambutan Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan, Gubernur Ridho Ficardo, dan penyerahan bantuan serta santunan, juga ceramah agama hikmah Ramadan oleh Ustad Mirza Fahlevi SAg MAg.

Usai berbuka puasa dan Salat Magrib berjamaah, dilanjutkan Salat Isya dan Tarawih bersama di Masjid Al Islah Kotaagung.

Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan selain menyampaikan apresiasi positif atas dipilih Kabupaten Tanggamus sebagai tempat kunjungan pertama Tim Safari Ramadan gubernur Lampung tahun ini, juga menyampaikan sejumlah harapan masyarakat daerahnya.

Menurut Bupati, masyarakat Kabupaten Tanggamus mengharapkan agar Pemprov Lampung segera memperbaiki infrastruktur jalan yang banyak rusak di daerahnya.

"Tidak banyak masyarakat Kabupaten Tanggamus minta, terutama perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan menuju akses sejumlah objek wisata dan akses ekonomi, di antaranya untuk mendukung kelancaran pembangunan kawasan industri maritim Kabupaten Tanggaamus," kata Bambang lagi.

Gubernur Lampunng Ridho Ficardo mengatakan, banyak keluhan masyarakat di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Lampung atas kerusakan infrastruktur jalan dan jembatan.

"Di sini yang dikeluhkan infrastruktur jalan yang banyak rusak, tapi di kabupaten lain selain banyak dikeluhkan kerusakan jalan juga jembatan," katanya.

Karena itu, Ridho mengajak kerja sama, sinergi, dan kekompakan yang lebih baik di masa yang akan datang antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Lampung untuk mempercepat pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang rusak itu.

Ridho Ficardo yang dilantik Mendagri Gamawan Fauzi sebagai Gubernur Lampung periode 2014--2019 pada 2 Juni 2014 itu, juga menekankan perlu upaya pengentasan kemiskinan di Lampung yang menurut data BPS tahun 2011 merupakan nomor tiga daerah termiskin di Pulau Sumatera.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo bersama Wakilnya Bakhtiar Basri, dan Kapolda/Sekda Provinsi Lampung dijadwalkan melakukan 17 kali kunjungan silaturahmi Safari Ramadan 1435 H/2014 M.

Masing-masing kelompok beranggotakan sebanyak 31 sampai dengan 33 orang, mulai 1 sampai dengan 23 Juli 2014.

Rombongan berbagi tugas bersafari ke 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung, ditambah satu kali Safari Ramadan di Mahan Agung (rumas dinas Gubernur Lampung) pada 15 Juli bersamaan dengan peringatan Nuzulul Quran, dan satu lagi terpusat di kantor DPRD Provinsi Lampung pada 23 Juli 2014.

Khusus rombongan I dipimpin langsung Gubernur Ridho Ficardo, dijadwalkan mengunjungi lima kabupaten/kota.

Lima kabupaten/kota sasaran itu masing-masing Kabupaten Tanggamus (Selasa, 1 Juli), lalu ke Kabupaten Pringsewu (Senin, 7 Juli), Kabupaten Pesawaran(Selasa, 8 Juli), Kota Bandarlampung (Rabu, 16 Juli), dan Kabupaten Lampung Tengah (Kamis, 17 Juli 2014).

Kegiatan itu selain sudah merupakan agenda rutin tahunan gubernur Lampung beserta jajarannya, juga sebagai ajang silaturahmi dalam rangka meningkatkan syiar agama serta untuk menyerap aspirasi dari masyarakat terkait upaya untuk meningkatkan dan mempercepat pembangunan di daerah Lampung.