Daging Ayam Laris Manis

id Daging Ayam Laris Manis , Daging, Sap, Puasa, Ramadhan, Idul Fitri, Idul Adha, Hari besar, Sembako, Harga, Burung, Ituik,Kandang, Pedaging, Telur, ind

Daging Ayam Laris Manis

Salah satu jenis unggas yang banyak dipelihara masyararat Lampung. (Foto ANTARA Dok/M.Tohamaksun).

Meningkatnya penjualan daging ayam pada satu hari menjelang Ramadhan, sudah diprediksi dari tiga hari yang lalu sehingga pedagang sudah memperbanyak stok dagangan."
Bandarlampung (Antara Lampung) - Penjualan daging ayam di Kota Bandarlampung meningkat memasuki bulan suci Ramdhan 1435 Hijriah.

Berdasarkan pantauan disejumlah pasar tradisional di Kota Bandarlampung, Sabtu, penjualan daging ayam meningkat pada satu hari menjelang bulan Ramadhan, hal ini pun dibarengi dengan harga yang naik.

Sukimat (36) pedagang daging ayam di Pasar Tugu, mengatakan, sampai siang ini sudah terjual 40 ekor daging ayam, yang terdiri dari ayam kampung dan ayam potong.

"Meningkatnya penjualan daging ayam pada satu hari menjelang Ramadhan, sudah diprediksi dari tiga hari yang lalu sehingga pedagang sudah memperbanyak stok dagangan," kata dia.

Jika hari biasa, hanya menjual 35 ekor daging ayam namun mejelang bulan Ramadhan pedagang menyetok 80 ekor daging ayam.

"Harga satu daging ekor ayam saat ini Rp35.000-Rp40.000 biasanya hanya Rp18.000 hingga Rp25.000," kata dia.

Menurutnya, meskipun harga yang ditawarkan cukup tinggi, tidak mengurangi niat warga untuk membeli ayam sebagai lauk sahur di bulan Ramadhan.

Selain itu, pedagang lainnya mengatakan, untuk keutungan tahun ini masih terbilang stabil bila dibandingkan dengan tahun lalu karena hargnya pun sama saja.

"Untuk harga tahun lalu dan tahun ini sama saja, tidak ada yang berbeda," kata Rohim (42) pedagang ayam di Pasar SMEP.

Ia melanjutkan, sampai hari ini keuntungan yang didapat Rp1,5 juta dan tidak jauh berbeda bila dibandingkan dengan tahun lalu.    

"Untuk modalnya berdagang ayam, hanya Rp800 ribu - Rp1 juta," kata dia.

Selain itu, untuk stok daging ayam masih cukup sampai esok hari karena sudah membeli dari para peternak dengan jumlah yang banyak.