PDIP Matangkan Ryamizard Cawapres Jokowi

id PDIP Matangkan Ryamizard Cawapres Jokowi, Pangab, mantan, TNI, Polri, Capres, Cawapres, Joko Widodo, Ryamizard Ryacudu, Lampung, Pilpres, Pemilu, Pre

PDIP Matangkan Ryamizard Cawapres Jokowi

Internal partai sedang mematangkan Ryamizard Ryacudu sebagai pendamping calon presiden PDIP Joko Widodo selain nama Jusuf Kalla (JK). (Google.Co.Id).

Semua yang diberitakan media, dua orang itu sedang dimatangkan oleh Ketua Umum Ibu Megawati, Pak Jokowi, bersama Partai NasDem yang merupakan mitra koalisi."
Jakarta (Antara) - Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga mengatakan internal partai sedang mematangkan Ryamizard Ryacudu sebagai pendamping calon presiden PDIP Joko Widodo selain nama Jusuf Kalla.

"Semua yang diberitakan media, dua orang itu sedang dimatangkan oleh Ketua Umum Ibu Megawati, Pak Jokowi, bersama Partai NasDem yang merupakan mitra koalisi," kata Eriko Sotarduga saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat tersebut pantas mendampingi Jokowi sebagai cawapres dalam pertarungan Pilpres mendatang.

Dalam beberapa hari terakhir, PDI Perjuangan sudah mengerucutkan dua nama yang bakal mendampingi Jokowi dalam Pilpres 9 Juli. Kedua nama tersebut adalah Jusuf Kalla dan Ryamizard Ryacudu.

"Sedang dimatangkan, kami mendengar aspirasi rakyat yang berkembang untuk menentukan siapa cawapres Jokowi," ujar dia.

Selain JK, ia mengatakan, Ryamizard merupakan sosok yang kapabel bila bersanding dengan Jokowi.

Ryamizard Ryacudu lahir di Palembang, Sumatera Selatan, 21 April 1950. Ia adalah mantan perwira tinggi militer TNI AD yang pernah menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat dari 2002 hingga 2005.