Canton Fair Ke-15 Tingkatkan Daya Beli Pasar Negara Berkembang

id Canton Fair Ke-15 Tingkatkan Daya Beli Pasar Negara Berkembang, Guangzhou, Tiongkok, China, Bisnis, Ekspor, Impor, neraca, Perdagangan

 Canton Fair Ke-15 Tingkatkan Daya Beli Pasar Negara Berkembang

Keiatan bongkar-muat peti kemas di Pelabuhan ekspor-impor Panjang Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung. (Foto ANTARA Dok/Pelabuhan Panjang.)

Canton Fair adalah ajang yang tepat untuk bertemua dengan kawan-kawan lama untuk para pembeli dan produsen."
GUANGZHOU, Tiongkok, 25 April 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- Canton Fair ke-115 dibuka dengan pencapaian yang signifikan di Fase pertama - peningkatan kehadiran pembeli dari luar negeri yang mencapai 10%. Sementara itu, tingkat kehadiran pengunjung dari Eropa turun, pengunjung dari Afrika dan Asia naik secara signifikan, dengan jumlah persentase pengunjung asal Asia mencapai 50% dari total  pengunjung pameran ini. Sedangkan, jumlah eksponen mencapai 24.581 eksponen, 64 eksponen lebih banyak dibandingkan tahun lalu.
    
Pameran ini kian penting bagi para pembeli asal Afrika: jumlah dan pesanan dari para pengunjung naik drastis mengingat iklim politik Afrika semakin stabil. Para eksponen menyatakan pesanan yang rampung pada Fase 1 Pameran ini naik signifikan dibandingkan periode yang sama pada Pameran di tahun lalu, khususnya pada barang bahan-bahan bangunan dan peralatan elektronik. bahkan ada satu pembeli dari Afrika Selatan telah merampungkan negosiasi  bisnis produk perangkat keras dengan salah satu eksponen yang dengan nilai mencapai 2 juta dolar Amerika.
    
"Canton Fair adalah ajang yang tepat untuk bertemua dengan kawan-kawan lama untuk para pembeli dan produsen," ungkap Yang Jun, GM Hefei Rongshida Sanyo Electric Co., Ltd. Perusahaanya berhasil merampungkan negosiasi bisnis mencapai 300 juta yuan.  

Salah seorang pengunjung asal Sudan, Mohamyed, mengatakan, "Sekaran adalah tahun kelima saya mengunjungi pameran ini. Produk-produk buatan Tiongkok relatif murah namun berkualitas dan sangat laku di Sudan." Sementara seorang pembeli asal Nigeria, Chris, mengungkapkan, "Tahun ini merupakan kunjungan kedua saya untuk mencari aksesoris TV dan peralatan rumah tangga."

Semakin banyak peluang bisnis baru yang diperoleh oleh para eksponen asal Afrika dari Pameran ini. Dalia Saad, Wakil Presiden Ekspor dari perusahaan asal Mesir, unionaire, produsen peralatan dapur, mengatakan, "Pameran ini adalah platform internasional dan pameran perdagangan internasional terbesar. Disini, kami berbisnis dengan seluruh dunia."

Salah seorang importir jersey, helm, dan sarung tangan sepeda asal Pakistan, Muzzafar, mengatakan, "Industri manufaktur sangat buruk di Pakistan karena kurangnya infrastruktur dan listrik dan tingginya harga bahan bakar. Pameran ini merupakan yang terbesar di kelasnya."

Menurut Liu Jianjun, juru bicara Canton Fair, "Jumlah pembeli asal Afrika semakin meningkat dan posisi mereka semakin kuat di dalam dunia bisnis. Kami berharap pengunjung di sesi ini dapat mencapai sekitar 200.000 pengunjung, sama dengan Canton Fair ke-113." Mr. Liu menambahkan, "Sesi musim semi ini ditandai dengan tingginya daya beli dari pembeli asal Afrika."

Pameran ini telah memperkenalkan berbagai promosi Untuk menyedot lebih banyak pembeli, salah satunya dengan menggandeng China Southern Airlines untuk mengurangi ongkos penerbangan bagi para pembeli dari Australia, dan mendorong para eksponen untuk mengundang lebih banyak pembeli baru. Selain itu, kerjasama dengan sejumlah kamar dagang internasional untuk pertukaran media juga
telah berhasil.
    
Pihak panitia juga kini menantikan untuk menyambut lebih banyak pembeli dan eksponen pada Canton Fair ke-115 fase kedua dan ketiga yang akan digelar pada 23 April dan 5 Mei.
    
Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: http://www.cantonfair.org.cn/en/index.asp.

SUMBER  The Canton Fair.

(W. Indrawan).