Benfica Bungkam Juve

id Benfica Bungkam Juve

Lisbon (Antara/AFP) - Penyerang Brazil Lima mencetak gol indah saat pertandingan tinggal menyisakan enam menit, ketika Benfica menaklukkan Juventus 2-1 pada pertandingan semifinal pertama Liga Europa pada Kamis.
        
Setelah Carlos Tevez menyamakan kedudukan untuk tim pemuncak klasemen Liga Italia itu saat pertandingan di Estadio do Luz tinggal menyisakan 17 menit, Lima melepaskan tembakan yang tidak dapat dihentikan untuk membuat klub Lisbon itu menggenggam keuntungan menjelang lawatan mereka ke Italia pada pekan depan.
        
Juventus sekarang harus mencetak gol di kandang sendiri, untuk menjaga peluang mencapai final yang akan dimainkan di kandang mereka sendiri pada 14 Mei.
        
Pada semifinal lainnya, Sevilla mencetak dua gol pada tiga menit babak pertama untuk menang 2-0 atas Valencia, dan memperbesar peluang ke final Liga Europa, yang pernah mereka menangi pada 2006 dan 2007.
        
Benfica mencetak gol cepat saat pertandingan baru berlangsung tiga menit ketika mereka mendapatkan tendangan sudut di sisi kiri.
        
Bola melambung ke tengah kotak penalti dan bek tengah Argentina Ezequiel Garay bereaksi lebih cepat untuk mengungguli pengawalnya dan melepaskan tandukan yang gagal dihentikan kiper veteran Juve Gianluigi Buffon.
        
Ini merupakan gol Eropa pertama bagi mantan pemain Real Madrid itu di musim ini.

         
Penerjemah/Redaktur : ARA Adipati/Hisar Sitanggang