Bayern Optimistis Melaju

id Bayern Optimistis Melaju

Madrid (Antara/AFP) - Real Madrid mengambil langkah besar menjelang final Liga Champions mereka untuk pertama kalinya dalam 12 tahun, di mana gol Karim Benzema membuat mereka memimpin setelah unggul 1-0 atas juara bertahan Bayern di Santiago Bernabau.

Meski demikian, Bayern optimistis melaju ke final karena mereka akan bertindak sebagai tuan rumah pekan depan.
        
Pemain Prancis Benzema membalikkan keadaan pada menit ke-19, dan memberikan keuntungan Madrid setelah melampaui umpan silang Fabio Contreau dan Angel di Maria tidak menyi-nyiakan sejumlah peluang bagus sebelum turun minum.
        
Bayern memegang kendali penguasaan bola namun gagal mengonversinya dalam bentuk persiapan, ketika tembakan mendatar dari kiper Casillas memilih untuk bertahan sepanjang malam.
        
Kekalahan ini membuat tim Jerman tersebut mempertaruhkan segalanya pada Selasa mendatang, 29 April, jika mereka mempercayai bahwa timnya telah masuk era Liga Champions.
        
Ronaldo kembali dimainkan setelah empat pertandingan absen karena cedera otot paha belakang ketika ia menggantikan Gareth Bale, yang menderita flu pada beberapa hari terakhir sebeum pertandingan, yang masih mampu menurunkan Barcelona menurunkan tim yang lebih kuat.
        
Bagaimanapun, justru Bayern yang terlebih dahulu mengancam pada 15 menit pertama, namun tembakan Arjen Robben dari tepi kotak penalti masih melebar.
        
Madrid kemudian menyengat tim Jerman itu melalui serangan balik, ketika Ronaldo mengirim bola ke bagian kiri untuk Contreau, dan bek kiri Portugal ini kemudian mengirim umpan silang untuk dituntaskan dengan mudah oleh Benzema.
        
Dua menit kemudian Ronaldo nyaris menggandakan keunggulan Madrid, namun sundulan kerasnya dari umpan silang Di Maria membuat sang pemain bertahan semakin mengandalkan kiper. Manuel Neuer.
        
Ronaldo kemudian menyia-nyiakan peluang bagus untuk mengubah skor menjadi 2-0, melalui serangan balik cepatnya, dan sang pemain menyambar umpan silang Benzema dari jarak dekat.  
 
 Penerjemah/Redaktur : A.R.A Adipati/Hisar Sitanggang