LKBN Antara Lampung Dapat Penghargaan Konservasi Air

id LKBN Antara Lampung Dapat Penghargaan Konservasi Air , Kantor Berita, Indonesia, cepat, Akurat, penting, RRI, TVRI, lampung Post

LKBN Antara Lampung Dapat Penghargaan Konservasi Air

Penghargaan Media Massa yang dinilai aktif membantu dalam kampanye dan pemberitaan tentang lubang biopori yang kini jadi perhatian para kepala daerah. (ANTARA FOTO/Tanu Agung Wibisono).

Media massa lainnya RRI Tanjungkarang, TVRI Lampung, Harian Umum Lampung Post, Harian Umum Tribun Lampung, dan Harian Umum Radar TV yang mendapatkan penghargaan itu."
Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Perum LKBN Antara Biro Provinsi Lampung meraih penghargaan, bersama beberapa media massa terpilih lainnya yang dinilai aktif membantu dalam kampanye dan pemberitaan tentang lubang biopori yang kini jadi perhatian para kepala daerah.

Pada rangkaian acara Festival Lingkungan dan Diseminasi Program Konservasi Air Bawah Tanah di Bandarlampung dilaksanakan kerja sama LSM Mitra Bentala, MercyCorps Indonesia, Rockefeller Foundation, dan Pemkot Bandarlampung, Rabu (23/4), selain LKBN Antara, penghargaan serupa juga diberikan kepada media massa lain yang aktif membantu dalam kampanye dan pemberitaan terkait konservasi air dan praktif elemen.

Media massa lainnya RRI Tanjungkarang, TVRI Lampung, Harian Umum Lampung Post, Harian Umum Tribun Lampung, dan Harian Umum Radar TV yang mendapatkan penghargaan itu.

Panitia juga menetapkan jurnalis (wartawan) yang memenuhi kriteria, antara lain aktif membantu kampanye melalui tulisan dan liputan tentang kegiatan konservasi air dan biopori, yaitu Lies Trisyawati (TVRI Lampung).

Dalam Festival Lingkungan dan apresiasi terhadap para pihak yang aktif membantu konservasi, panitia yang membentuk tim penilai juga menetapkan tokoh inspirator yang mendorong penerapan pembuatan biopori.

Penghargaan juga diberikan kepada kader biopori, pendidik, dan untuk lembaga menentukan kelurahan terbaik, kelompok masyarakat yang menerapkan dan praktik implementasi aspek-aspek biopori di lingkungannya.

Sejumlah perusahaan juga mendapatrkan penghargaan khusus, karena telah mempraktikkan program konservasi air dan intervensi biopori, yaitu PDAM Wayrilau, PT Penjamin Infrastruktur Indonesia, PT Pertamina PT Tirta Investama, dan PT Nestle.

Rangkaian peringatan Hari Bumi yang dilaksanakan para aktivis, Pemkota Bandarlampung, dan para pihak lainnya di Lampung berupa Festival Lingkungan 2014, dan diawali diseminasi program yang telah berlangsung Selasa (22/4) dilanjutkan festival yang juga melombakan menggambar dan menulis surat untuk Wali Kota Bandarlampung Herman HN yang diikuti para pelajar di Lampung.