Himasylva Unila Bagikan 1.000 Bibit Pohon

id Himasylva Unila Bagikan 1.000 Bibit Pohon

Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Peringatan Hari Bumi 22 April 2014 diisi kegiatan pembagian bibit pohon untuk ditanam oleh warga di Bandarlampung.

Himpunan Mahasiswa Kehutanan (Himasylva) Universitas Lampung membagikan 1.000 bibit kepada warga untuk memperingati Hari Bumi 2014, pada empat titik pemberhentian sementara, yaitu Jl. Teuku Umar, Jl. ZA Pagar Alam, Tugu Adipura (Bundaran Gajah), dan Jl. Pangeran Diponegoro.

Tujuan kegiatan ini, menurut Ketua Umum Himasylva Muhammad Zazuli, di Bandarlampung, Rabu (23/4), selain mendukung peringatan Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April, juga memberikan informasi dan pengetahuan kepada masyarakat akan pentingnya menanam dan manfaat dari pohon.

Manfaat tersebut ketika telah ditanam seperti penyerap karbondioksida (CO2), menghasilkan oksigen, membantu terserapnya air ke dalam tanah dan manfaat lainnya," kata M Zazuli, Ketua Umum Himasylva.

Kegiatan ini disertai pembagian leaflet dan stiker yang berisi ajakan untuk berpartisipasi menjaga lingkungan serta manfaat pohon bagi kehidupan agar menanam pohon.

Menurut dia, bibit pohon yang dibagikan merupakan pohon yang tidak hanya bermanfaat dari segi ekologi namun memiliki manfaat lain yang baik dapat ditanam di pekarangan rumah masyarakat nantinya.

Bibit yang dibagikan berupa bibit durian dan cendana.

Dia menegaskan, diharapkan bibit pohon yang dibagikan akan ditanam di pekarangan rumah warga di sini, sehingga masyarakat akan mengetahui dan menyadari penting keberadaan pohon dan turut berpartisipasi dalam peringatan hari internasional ini.