Chelsea Tahan Imbang Atletico

id Chelsea Tahan Imbang Atletico

Madrid (Antara/AFP) - Atletico Madrid dan Chelsea akan bermain habis-habisan ketika keduanya bertemu di pertandingan semifinal Liga Champions kedua di London Rabu depan, setelah pertandingan pertama di Vicente Calderon berakhir dengan skor 0-0 pada Selasa (Rabu WIB).

Kedua tim ini memang terkenal dengan sistem pertahanan ketat dan mengandalkan serangan balik.
        
Peluang-peluang begitu jauh dan sedikit ketika Chelsea menahan tuan rumah dari dua tandukan telat Raul Garcia, yang nyaris memecah kebuntuan bagi Atletico.
        
Bagaimanapun, tim Inggris itu mendapat dua cedera signifikan, yang menimpa kiper Peter Cech dan kapten John Terry yang kemudian harus digantikan serta belum tentu dapat dimainkan pada semifinal kedua.
        
Pemain Chelsea Frank Lampard dan John Obi Mikel, serta kapten Atletico Gabi dipastikan akan absen pada pertandingan di Stamford Bridge, karena ketiganya mendapat kartu kuning yang akan berujung pada skors.
        
Fernando Torres mendapat tempat di tim inti pada pertandingan pertama kepulangannya ke Calderon sebagai pemain tim tamu sejak ia pergi untuk bergabung dengan Liverpool pada 2007, namun ia menjadi sosok yang terisolasi ketika Chelsea gembira untuk lebih banyak bermain bertahan.
        
Walau demikian, tim tamu mendapat hantaman besar pada menit ke-17, ketika Garcia menabrak Cech saat berusaha untuk mengejar tendangan sudut Atletico dari sisi kiri dan kiper Ceko itu tidak mampu melanjutkan permainan.
        
Kiper veteran Australia Mark Schwarzer terpaksa dimainkan untuk menggantikan Cecsh, sehingga ia menjadi pemain paling tua yang pernah tampil di fase gugur Liga Champions dengan bermain di sana pada usia 41 tahun.
       
         
Chelsea mendapat hantaman lain ketika Terry harus meninggalkan lapangan 18 menit menjelang pertandingan usai, dan absennya dia membuat Atletico dapat menguasai lebih banyak bola menuju kotak penalti pada fase akhir pertandingan.
 
Penerjemah/Redaktur : A.R.A Adipati/Hisar Sitanggang