Lamsel Gelar Kejurda Pelajar

id Lamsel Gelar Kejurda Pelajar, Stadion, Olahraga, O2SN, Siswa, Murid, PON, Porda, Porprov

Lamsel Gelar Kejurda Pelajar

Kejurda ini bertujuan untuk membangun semangat di bidang olah raga bagi para pelajar."
Kalianda (Antara Lampung) - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar dengan lima pertandingan cabang olah raga yang diikuti pelajar tinggkat SLTA di daerah setempat.
   
"Kejurda ini bertujuan untuk membangun semangat di bidang olah raga bagi para pelajar," kata Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP, di Kalianda, Lampung Selatan, Selasa.
  
Selain itu, kata dia, penyelenggaraan kejuaraan ini untuk membina dan mencari bibit-bibit atlet baru yang berprestasi.
  
Kemudian melatih sportivitas dan mencerdaskan kehidupan bangsa karena olah raga cukup efektif untuk kesejahteraan secara jasmaniah, rohaniah dan sosial.
   
Ia mengharapkan, apapun hasil yang diperoleh para peserta, akan memberikan pengaruh baik bagi peningkatan kualitas prestasi bagi para atlet nanti.
   
Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kejurda Pelajar Tingkat SLTA se-Lampung Selatan itu, Ariswandi menyampaikan,  acara tersebut digelar selama tiga hari mulai Senin hingga Rabu (23/4) di GSG Johansyah Lampung Selatan.
  
Ia mengatakan, acara itu bertujuan untuk mempersiapakn atlet-atlet berprestasi yang akan diikutsertakan pada seleksi Pekan Olahraga Wilayah (Popwil) pada Juni mendatang di Provinsi Lampung.
   
Dia menjelaskan, cabang olah raga yang dipertandingkan pada kejurda ini terdiri atas lima cabang, yakni bola voli, bulu tangkis, tenis meja, basket dan pencak silat.
  
Ia menambahkan, para atlet berasal dari  siswa-sisiwi SMA, SMK dan MA se-Kabupaten Lampung Selatan dengan jumlah peserta 760 atlet.

Redaktur : Hisar Sitanggang