Marseille Setujui Bielsa Sebagai Pelatih

id Marseille Setujui Bielsa Sebagai Pelatih

Marseille (ANTARA LAMPUNG/AFP)- Raksasa Prancis Marseille mengumumkan senin bahwa mereka telah mencapai kesepakatan yang mendasar dengan Marcelo Bielsa untuk mengambil alih jabatan sebagai pelatih baru.

Warga Argentina berusia 58 tahun yang telah melatih Chile dan Athletic Bilbao, sejak lama telah difavoritkan untuk menggantikan Jose Anigo sebagai manajer Marseille.

"Sudah ada kesepakatan prinsipil dengan Bielsa," kata Presiden Marseille Vincent Labrune setelah pertandingan Minggu yang berakhir imbang 0-0 dengan Lille.

"Kesepakatan itu akan ditindaklanjuti dengan bagian kontrak, namun kami menegaskan bahwa masalah kontrak akan segera dirampungkan dalam beberapa hari mendatang," katanya.
 
 Anigo mengambil alih tanggung jawab atas  Marseille pada Desember setelah Elie Baup dipecat. Ia di akhir kompetisi akan menduduki jabatan semula sebagai direktur olahraga Marseille.
 
Ia telah terlibat dalam pencarian pelatih baru dan Bielsa, yang jabatan terakhirnya sebagai manager Athletic Bilbao, adalah yang terdepan dalam pengkajian yang dilakukan untuk menemukan pelatih baru.
 
"Saya yakin ia pelatih bagus, dan semua tahu itu.Ia memiliki karisma yang tepat untuk klub seperti kami," kata Anigo pekan lalu.
 
 Marseille kini berada di urutan ke enam Liga Prancis dan tampaknya akan gagal mengikuti liga Eropa pada musim depan.
 
Penerjemah : Hisar Sitanggang