Messi Akan Tetap Pimpin Barcelona

id Messi Akan Tetap Pimpin Barcelona, Sepak Bola, Sports, Football, Spanyol, Eropa, Lionel Messi, Gol, Stadion, Piala Dunia, Klasemen

Messi Akan Tetap Pimpin Barcelona

Lionel Messi mencetak hatrik saat Argentina mengalahkan Brazil 4-3. (REUTERS Dok/Eddie Keogh).

Ia adalah pemain muda, yang terbaik di dunia, dan kami memiliki kepercayaan penuh terhadapnya."
Madrid (Antara/AFP) - Lionel Messi akan terus menjadi cahaya pemimpin Barcelona meski penyerang Argentina itu mendapat sejumlah kritik pada beberapa pekan terakhir, kata presiden klub Spanyol itu pada Sabtu.

Josep Maria Bartomeu menegaskan bahwa Messi semestinya tidak disalahkan atas kemerosotan Barca pada beberapa pekan terakhir.

"Saya pikir orang-orang telah bersikap tidak adil terhadap Leo Messi," kata Bartomeu kepada TV3 Spanyol.

"Ia telah memimpin kami untuk meraih banyak kemenangan dalam beberapa tahun terakhir. Ia memimpin tim, dan melakukannya dengan sangat baik, dan kami tidak ragu ia akan terus memimpin klub ini di masa yang akan datang."

"Ia adalah pemain muda, yang terbaik di dunia, dan kami memiliki kepercayaan penuh terhadapnya."

Messi menjadi kambing hitam setelah Barcelona disingkirkan Atletico Madrid dari Liga Champions, kalah 0-1 dari Getafe, dan kemudian takluk 1-2 dari Real Madrid di final Piala Raja.

Namun Bartomeu mengatakan klub tidak ragu untuk menawarkan kontrak baru kepada Messi.

"Ia dikontrak sampai 2018 namun kami ingin memberikan penawaran kepadanya, sebab kami perlu  beradaptasi dengan situasi terkini di sepak bola," kata sang presiden.

Penerjemah: A.R.A Adipati/A. Rachma.