Hotel Di Bandarlampung Penuh

id Hotel Di Bandarlampung Penuh

Hotel Di Bandarlampung Penuh

Hotel Marcopolo di Bandarlampung juga penuh (FOTO ANTARA LAMPUNG/Hisar Sitanggang)

tingkat keterisian kamar di Hotel Novotel mencapai 90 persen
Bandarlampung (Antara Lampung) - Tingkat hunian sejumlah hotel berbintang di Bandarlampung meningkat saat liburan panjang Paskah 18-20 April 2014.
    
Pengamatan ANTARA di sejumlah hotel bintang empat dan bintang lima di Bandarlampung, Sabtu, peningkatan hunian mencapai 10 hingga 20 persen dibandingkan akhir pekan biasa.
    
Marketing Communication Hotel Novotel Heni Widiasari menyatakan, tingkat keterisian kamar di hotelnya mencapai 90 persen dari jumlah keseluruhan kamar.
    
"Lumayan bertambah, biasanya hanya terisi 60 hingga 65 persen," kata dia.
    
Dia menceritakan, sebagian besar tamu yang menghuni hotelnya berasal dari Jakarta yang menghabiskan liburan di Lampung, selain tamu lokal yang ingin menghabiskan akhir pekan di hotel.
    
"Kebetulan kami sedang promo paket discount khusus harga kamar menjadi 700 ribuan per malam saat menginap sabtu-minggu bagi KTP khusus Lampung," kata dia.
    
Peningkatan hunian tersebut berlangsung untuk tamu yang menginap hingga Sabtu, sedangkan untuk hari Minggu sudah kembali normal.
    
Hal yang sama juga terjadi di Hotel Sheraton Bandarlampung, yang tingkat huniannya meningkat hingga 70 persen dari akhir pekan non-libur panjang.
    
"Lumayan meningkat 10 persen, biasanya hanya 60 persen yang terisi kalau akhir pekan non libur panjang," kata Manager Pengembangan Bisnis Hotel Sheraton Rafizon Chaniago.
    
Seperti di hotel berbintang lainnya, kebanyakan tamu yang menghuni kamar hotelnya pada akhir pekan libur paskah adalah tamu dari Jakarta dan berbagai kota luar Lampung.
    
Hotel Sheraton menyediakan 110 kamar , dan termasuk salah satu hotel yang direkomendasikan oleh para pelaku bisnis yang berkunjung ke Lampung.
    
Bahkan, setiap kunjungan kenegaraan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selalu menginap di hotel tersebut, termasuk saat kampanye Partai Demokrat beberapa waktu lalu. 

Redaktur : Hisar Sitanggang