Mantap...FH Unila-Universitas Lyon Prancis Sepakat Kerja Sama

id FH Unila Kerja Sama dengan Univ Prancis

Mantap...FH Unila-Universitas Lyon Prancis Sepakat Kerja Sama

Penandatanganan kerja sama antara Fakultas Hukum Universitas Lampung dengan Faculte De Droit Universitas Lyon III Jean‎ Moulin Prancis, di Kantor Urusan Internasional Universitas Lyon III di Marseile Prancis, Kamis (17/4).(FOTO: ANTARA LAMPUNG/Dok.

"Saya kira hal ini sangat positif bagi perkembangan universitas di Indonesia, mengingat Fakultas Hukum Universitas Lyon masuk dalam peringkat tiga besar di Prancis," kata Dr HS Tisnanta pula.
Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Fakultas Hukum Universitas Lampung sepakat menjalin kerja sama dengan Faculte De Droit Universitas Lyon III Jean‎ Moulin Prancis.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan di Kantor Urusan Internasional Universitas Lyon III, di Marseile Prancis, Kamis (17/4).

Kesepakatan kerja sama kedua universitas ini dilakukan oleh Dr HS Tisnanta, Ketua Tim Kerja Sama Internasional yang mewakili Dekan FH Unila‎ dan Dekan Faculte De Droit Universitas Lyon III, Profesor Franck Marmoz, juga disaksikan oleh Acting Konjen RI di Marseile, Harya K Sidharta.

Menurut Tisnanta, dalam penjelasan tertulis diterima di Bandarlampung, Kamis malam, kerja sama dilakukan dalam peningkatan kualitas pendidikan lewat pertukaran mahasiswa dan dosen, publikasi dan riset bersama (join publication and join research).

"Saya kira hal ini sangat positif bagi perkembangan universitas di Indonesia, mengingat Fakultas Hukum Universitas Lyon masuk dalam peringkat tiga besar di Prancis," kata Tisnanta pula.

Direktur Akademik Internasional Fakultas Hukum Universitas Lyon III, Beatrice Balivet mengungkapkan bahwa mereka sangat mengapresiasi inisiasi kerja sama ini, dan Fakultas Hukum Universitas Lampung adalah mitra pertama di‎ Indonesia.

Selain membangun kerja sama,Tim Kerja Sama Internasional FH Unila juga sebelumnya diundang memberikan kuliah di Universitas Paul Cezane Aix Marseille. Dr Rudi, Dr Tisnanta, Rudi Natamihardja, dan Oki Hajiansyah Wahab berkesempatan untuk memberikan presentasi.

Tim kerja sama internasional FH Unila juga masih akan meneruskan safarinya ke beberapa universitas di Prancis dan Belanda.

"Kami optimistus, ke depan kerja sama-kerja sama internasional ini akan memacu peningkatan kualitas sumberdaya manusia di Fakultas Hukum Unila," ujar Tisnanta.