Guru dan Buruh Bangunan Jadi Relawan

id Guru & Buruh Bangunan Jadi Relawan, ManCare, Gender, Wanita, perempuan, Abak, PKBI, KB, BKKBN, laki-laki, kontrasepsi

Pelatihan Fasilitator Kelompok Remaja ini dikuti 24 orang remaja. Dilihat dari segi latar belakang sosio-budaya, remaja peserta pelatihan merupakan kelompok yang cukup heterogen."
Bandarlampung (Antara Lampung) - Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia Daerah Lampung mengapresiasi positif sejumlah guru dan buruh bangunan yang bersedia menjadi relawan program kerja sama dengan Rutgers WPF MenCare untuk menumbuhkan kepedulian kaum lelaki atas kaum perempuan.

Koordinator Distrik Program MenCare PKBI Lampung Anggalana, di Bandarlampung, Rabu, menjelaskan pihaknya telah menggelar Pelatihan Fasilitator Kelompok Remaja di aula lembaga itu, dengan peserta berasal dari Kelurahan Sumberrejo dan Kelurahan Sumberagung Kecamatan Kemiling Kota Bandarlampung.

"Pelatihan Fasilitator Kelompok Remaja ini dikuti 24 orang remaja. Dilihat dari segi latar belakang sosio-budaya, remaja peserta pelatihan merupakan kelompok yang cukup heterogen," kata Angga lagi.

Secara umum, remaja berlatar belakang pendidikan SMA, baik yang masih aktif sebagai pelajar SMA maupun yang telah lulus SMA. Sebagian peserta kegiatan itu, kata Angga menambahkan, juga ada yang telah bekerja seperti guru maupun buruh bangunan.

Modul yang disampaikan dalam pelatihan ini meliputi pengantar program MenCare+, gambaran permasalahan dan kondisi kesehatan seksualitas dan reproduksi di Indonesia dan Lampung, dan konsep kesehatan reproduksi dan seksual serta pendekatan hak.