Kisruh PPP, Gerindra Ogah Dilibatkan

id Kisruh PPP, Gerindra Ogah Dilibatkan

Jakarta  (Antara Lampung) - Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi mengatakan pihaknya tidak ikut campur atau mengintervensi kekisruhan yang terjadi di internal Partai Persatuan Pembangunan terkait dengan nasib Ketua Umum PPP Suryadharma Ali.
        
"Tidak ada sangkut pautnya dengan kami karena itu urusan internal mereka. Silakan mereka atur rumah tangganya sendiri, kami tidak intervensi," ujar Suhardi di Kantor DPP Gerindra, Jakarta, Selasa.
        
Terkait dengan isu koalisi, dia mengatakan bahwa hal tersebut belum tentu batal. Akan tetapi, pihaknya tidak bisa mencampuri internal PPP.
        
"Koalisi batal belum tentu juga karena pengurus baru bisa kepada kami. Akan tetapi, kami tidak bisa campuri internal PPP. Yah, semoga kisruh internal PPP cepat selesai," katanya.
        
Sebelumnya, Wakil ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Emron Pangkapi mengatakan bahwa rapat membahas nasib Ketua Umum PPP Suryadharma Ali diundur karena banyak pengurus harian di daerah yang masih mengawasi penghitungan di daerah pemilihannya masing-masing.
        
"PH DPP yang terhormat rapat PH DPP hari ini pukul 19.00 WIB diundur mengingat banyak pengurus harian di daerah yang masih mengawasi penghitungan di dapilnya masing-masing," ujar pesan singkat Suryadharma Ali yang disampaikan Emron Pangkapi kepada wartawan di Kantor DPP PPP, Jakarta, Senin.
        
Menurut dia, rapat diundur dan belum diketahui waktu pelaksanaannya kapan dan Suryadharma Ali masih menjabat sebagai Ketua Umum PPP.

Redaktur : Hisar Sitanggang