Italia Jual Pulau Melalui Lelang

id Italia Jual Pulau Melalui lelang, Tanjung, Selat, nelayan, Pantai, Pulau, Teluk

Italia Jual Pulau Melalui Lelang

Pulau Sebesi yang dekat dengan Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda Kabupaten Lampung Selatan. (ANTARA FOTO Dok/Kristian Ali).

Empat puluh aset biasa lainnya ditawarkan bersama dengan lima aset bergengsi di laman Demanio (https://venditaimmobili.agenziademanio.it/AsteDemanio_FE/index.php)."
Milan (Antara/Reuters) - Sebuah pulau di laguna Venesia ,
benteng abad ke-15 melawan Dinasti Usmaniah Turki dan bekas biara yang terletak di pantai selatan, termasuk di antara sejumlah properti utama Italia yang telah ditawarkan melalui lelang dalam jaringanyang diperuntukkan bagi pembeli dari seluruh dunia .

Dalam upayanya untuk mencari dana guna memotong utang publiknya dan mematuhi pedoman anggaran Uni Eropa, negara yang kekurangan uang itu telah memotong persyaratan untuk memastikan pembeli dapat dengan cepat mendapatkan izin yang mereka butuhkan untuk memperbarui kepemilikan benda bersejarah.

Sebuah barak tentara di pusat Trieste dan sebuah tempat tinggal di pusat ziarah Katolik Loreto juga muncul dalam lelang dalam jaringan untuk penawaran yang dijadwalkan pada 6 Mei.

"Investor dapat mengajukan tawaran untuk properti kami dari mana-mana , dari New York atau Dubai," kata Stefano Scalera dari Demanio, badan publik yang mengelola properti negara Italia, Senin .

"Melalui internet mereka dapat mengunduh dokumen dan kontrak, yang semua telah kami terjemahkan ke dalam bahasa Inggris," katanya .

Pulau laguna Venesia yang dilelang adalah Pulau Poveglia, yang terletak di lepas pantai barat Pulau Lido. Pulau itu tidak berpenghuni sejak sebuah rumah sakit di pulau itu ditutup beberapa dasawarsa lalu. Kastil abad ke-15 yang ditawarkan berada di Gradisca d' Isonzo , dekat perbatasan dengan Slovenia .

Empat puluh aset biasa lainnya ditawarkan bersama dengan lima aset bergengsi di laman Demanio (https://venditaimmobili.agenziademanio.it/AsteDemanio_FE/index.php ).

Italia , yang memiliki lebih dari 500 ribu properti dan tempat tinggal komersial, di masa lalu telah berjuang untuk menjual aset milik negara karena aturan tender yang kompleks dan prosedur yang lambat terkait izin untuk merestrukturisasi bangunan tua yang telah membuat investor menjauh.

" Kali ini berbeda . Rintangan administrasi utama untuk aset tersebut telah dibersihkan menjelang penjualan," kata Scalera , tanpa memperkirakan pendapatan yang diharapkan diperoleh dari penjualan itu.

Demanio telah memperoleh 1,8 triliun euro sejak tahun 2001 melalui penjualan properti milik negara . Italia telah memproyeksikan keuntungan 500 juta euro (694, 4 juta dolar) pada akhir tahun ini dari penjualan real estate.

Penerjemah: G.N.C. Aryani/R. Nurdin.