Fakultas Hukum Unila Safari Akademik ke Eropa

id Fakultas Hukum Unila Safari Akademik ke Eropa

Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Tim Unit Kerja Sama Internasional Fakultas Hukum Universitas Lampung memulai kegiatan akademisnya di Eropa dengan menghadiri acara bedah buku dan Seminar Hukum Ketatanegaraan di KJRI Marseille, Prancis.

Ketua Tim Kerja Sama FH Unila Dr. H.S. Tisnanta dalam penjelasan diterima di Bandarlampung, Minggu (13/4), mengatakan bahwa pada hari ini agendanya adalah bedah buku dan seminar.

"Kami baru tiba Jumat (11/4), dan Minggu ini langsung menjalankan agenda akademik," katanya.

Oki Hajiansyah Wahab anggota tim ini akan mendiskusikan buku terbarunya, "Akses, Relasi, dan Konflik", dan dilanjutkan dengan seminar hukum dan ketatangeraan, ujar Tisnanta.

Peserta acara ini adalah mahasiswa Indonesia yang tengah menempuh studi, dan juga masyarakat Indonesia di sekitar Marseille.

Menurut dia, selanjutnya selama 16 hari ke depan, akan melakukan kunjungan akademik, antara lain ke Universitas Paul Cezane, Universitas Lyon III, Universitas Nice Antipolis di Prancis, serta Universitas Rabroud Nijmeigen dan Van Volenhoven Institute Universitas Leiden di Belanda.

Tisnanta mengatakan bahwa selama kunjungan tim di Marseille dan sekitarnya, mereka mendapatkan dukungan penuh dari Acting Konjen RI di Marseille Harya K. Sidharta.

Pihak KJRI memberikan berbagai dukungan, mulai akomodasi hingga dukungan lobi yang diperlukan untuk kelancaran kegiatan, sehingga pihaknya sangat terbantu, ujar Tisnanta pula.