Gerindra Komunikasi Dengan Empat Partai

id Gerindra Komunikas Dengan Empat Partai, Prabowo Subianto, Sumitro Joyohadikusumo, Titiek Prabowo, Soeharto, Pemlu, Kialisi, Capres, Pilpres, Demokrat,

Kami juga ada komunikasi intensif dengan Partai Demokrat dan itu berjalan baik."
Jakarta (Antara) - Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pihaknya melakukan komunikasi dengan empat partai seperti PPP, PAN, PKB, serta Partai Demokrat terkait penjajakan koalisi menjelang Pilpres mendatang.

"Komunikasi politik Gerindra mengalami kemajuan signifikan dan menghasilkan sebuah kesepakatan. Kami melakukan komunikasi dengan beberapa partai antara lain PPP, PAN, PKB maupun komunikasi intensif dengan Partai Demokrat," ujar Ahmad Muzani di Kantor DPP Gerindra, Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, kesepahaman tersebut bahwa pemerintahan ini harus efektif dalam mengambil keputusan pemerintah maupun parlemen.

"Kami juga ada komunikasi intensif dengan Partai Demokrat dan itu berjalan baik," ujar dia.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan keputusan koalisi dengan beberapa partai politik setelah hasil penghitungan suara dalam pemilihan legislatif 2014.

"Koalisi gimana? kita lihat hasil hari ini, nanti yah, Koalisi belum karena hasil pilegnya aja belum," ujar Prabowo Subianto di (TPS) 02 RT 02 RW 09 Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Namun, lanjut calon presiden dari Partai Gerindra itu, pihaknya belum memastikan apakah koalisi itu dibentuk berdasarkan hasil penghitungan cepat atau hasil resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Terkait calon wakil presiden, ia mengatakan Gerindra terus berkomunikasi dengan semua pihak dan belum menentukan siapa kandidatnya.

"Lihat hasil nanti dan dengan hasil nanti kita akan lihat gimana hasilnya dan kita akan komunikasi dengan semua pihak kita cari wapres yang terbaik," ujar dia.

Ia menambahkan basis Gerindra sangat besar terdiri atas berbagai profesi seperti petani, buruh, nelayan maupun veteran.