Lampung Selatan Tingkatkan Promosi Wisata

id pariwisata, lampung selatan, objek wisata, muli, mekhanai, Pantai, Pasir Putih, Pulau, Wisatawan

Lampung Selatan Tingkatkan Promosi Wisata

Bunga karang dan panorama yang indah di Pantai Pasir Putih, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. (Foto ANTARA Dok/M.Tohamaksun).

Dengan peningkatan promosi akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah ini,"
Kalianda, Lampung, (Antara Lampung) - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan terus berupaya meningkatkan promosi objek wisata di daerah itu agar lebih dikenal masyarakat luas.

"Dengan peningkatan promosi akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah ini," kata Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP di Kalianda, saat menghadiri Grand Final Muli-Mekhanai Lampung Selatan di Dermaga Bom Kalianda, Senin malam.

Ia mengatakan salah satu tumpuan peningkatan kemajuan suatu daerah adalah sektor pariwisata sehingga perlu ditingkatkan dengan maksimal.

Ia mengatakan sebagian besar wilayah di Lampung Selatan memiliki berbagai objek wisata menarik, baik objek wisata bahari, alam maupun budaya sehingga perlu ditingkatkan lagi daya jualnya.

"Dengan peningkatan pengunjung akan berdampak signifikan pada perekonomian masyarakat," ujar dia.

Tidak hanya itu, kata Bupati, bahwa pemerintah setempat juga akan terus membangun sejumlah infrastruktur pendukung seperti akses jalan secara bertahap agar minat kunjungan wisatawan juga bertambah.

Ia mengimbau kepada masyarakat juga ikut menjaga sejumla infratruktur yang ada di objek wisata agar terpelihara dengan baik termasuk menjaga kebersihan dan keindahannya.

Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Lampung

digelar di Dermaga Bom Kalianda, yang dihadiri Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP, Sekretaris Daerah Lampung Selatan Sutono serta Forkopimda Lampung Selatan.

Pemilihan muli mekhanai berlangsung hingga tengah malam itu bertujuan untuk memilih duta wisata yang nantinya dapat mengenalkan potensi wisata Lampung Selatan di kancah nasional sampai internasional.