Gubernur Lampung Bagikan Sembako

id Gubernur Lampung Bagikan Sembako

Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Gubernur Lampung Sjachroedin ZP memberikan paket sembako kepada pegawai negeri sipil golongan I dan II, pegawai harian lepas, dan petugas kebersihan di lingkungan pemerintah provinsi dalam rangka HUT ke-50 Provinsi Lampung.

"Kegiatan bakti sosial berupa pemberian paket sembako bukan saja untuk PNS golongan rendah tetapi juga pensiunan serta keluarga kurang mampu lainnya," kata Sjachroedin ZP di Bandarlampung, Jumat (28/3).

Ia mengatakan bahwa bantuan yang diberikan ini belum dapat mengatasi berbagai permasalahan perekonomian yang dihadapi. Namun setidaknya pemerintah daerah memberikan kontribusi nyata dalam membantu keperluan sehari-hari.

"Jangan dinilai dari besar atau kecilnya bantuan yang diberikan, tetapi dinilai dari bentuk perhatiannya dan kepeduliannya, Insya Allah, bantuan tersebut dapat bermanfaat," kata dia pula.

Pemerintah Provinsi Lampung, lanjut dia, tidak membeda-bedakan bantuan yang diberikan dan kepada siapa bantuan itu akan diberikan. Karena pada hakikatnya, makna dari bakti sosial adalah menolong kepada sesama yang membutuhkan, dimana pun dan kapan pun.

Karena itu, ia mengajak pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung untuk lebih peka dan meningkatkan jiwa sosial, khususnya bagi PNS golongan I dan II, PTHL dan petugas kebersihan, karena tidak dipungkiri mereka juga memiliki andil dalam membantu tugas pemerintahan dan pembangunan sesuai dengan keahlian yang mereka miliki.

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung pada kegiatan itu juga berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan bakti sosial dengan memberikan bantuan Al Quran bagi anak-anak Panti Asuhan Budi Asih.

"Berbagai rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT Provinsi Lampung telah dilaksanakan dengan dukungan dan partisipasi semua pihak. Oleh karena itu, dukungan dan partisipasi masyarakat ini hendaknya dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga di tahun mendatang perayaan HUT Provinsi Lampung dapat lebih meriah dengan agenda yang bervariasi," katanya pula.