Gubernur Lampung Bagikan Paket Sembako

id Gubernur Lampung Bagikan Paket Sembako

Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Gubernur Lampung Sjachroedin ZP membagikan paket sembako kepada seribuan pensiunan PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan purnawirawan Polri, dalam rangka bakti sosial rangkaian memperingati HUT ke-50 Provinsi Lampung, di Mahan Agung, Bandarlampung, Rabu (19/3).

Selain mendapatkan paket sembako para pensiunan yang hadir di rumah dinas gubernur itu juga mendapatkan uang tali asih dari Sjachroedin.

Pemberian paket sembako itu direncanakan hingga beberapa hari ke depan dengan penerima dari berbagai lapisan masyarakat di daerah ini.

Gubernur Lampung Sjacroedin ZP dalam kesempatan itu mengatakan usia Provinsi Lampung telah setengah abad dan merupakan hari ulang tahun "emas".

Ia mengatakan bahwa setiap kali memperingati hari ulang tahun Provinsi Lampung, harus dijadikan tonggak evaluasi, koreksi dan introspeksi pelaksanaan pembangunan di daerah ini.

"Yang dievaluasi adalah berbagai keberhasilan maupun capaian yang belum optimal dalam pelaksanaan pembangunan di daerah ini," katanya.

Menurut dia, berbagai keberhasilan yang telah dicapai perlu terus dipertahankan, ditingkatkan, dan dilanjutkan. Sebaliknya, terhadap berbagai capaian yang belum optimal, segera diperbaiki untuk menuju kesempurnaan.

Diharapkan, kata dia, ke depan agenda-agenda daerah yang belum mencapai sasaran harus diupayakan segera tercapai.

Pada acara itu, pelawak Doyok-Kadir cs juga hadir pada acara itu untuk menghibur para pensiunan dan pejabat di lingkungan Pemerintahan Provinsi Lampung tersebut dengan banyolannya.

"Sebenarnya saya mau pulang pagi ini. Tapi kata gubernur ditunda dulu karena ada acara bakti sosial dan diminta untuk melawak," kata Doyok.

Pelawak bernama asli Sudarmadji itu mengaku pernah tinggal dan bekerja di Lampung sebagai teknisi di salah satu perkebunan di daerah ini. Akhirnya ke Jakarta menjadi pelawak.

Selain pelawak senior itu, artis ibu kota lainnya, yakni Vera dan Icha juga hadir memberikan hiburan kepada masyarakat Lampung.