Waykanan Harap Pemilu Bebas Teror

id Waykanan Harap Pemilu Bebas Teror, Kotak Sara, Kertas Suaram Tinta, Pileg, Pilpres, Pilgub, Pilkada, Bustami Zainudin, Bupati, Blambangan Umpu

  Waykanan Harap Pemilu Bebas Teror

Bupati Waykanan, Provinsi Lampung, Bustami Zainudin. (ANTARA FOTO Dok/M.Tohamaksun).

Kita tetap harus bersatu dalam hidup berbangsa dan bernegara."
Waykanan, Lampung, 6/3 (Antara) - Bupati Waykanan Bustami Zainudin mengharapkan pelaksanaan Pemilu 2014 di daerahnya tidak menjadi ajang teror dan pembunuhan karakter peserta pemilu, tetapi jadi sarana pendidikan demokrasi bagi masyarakat setempat.

Menurut Bustami, di Blambanganumpu, Rabu, pesta demokrasi perlu menjadi sarana pendidikan baik bagi masyarakat yang hidup di alam demokrasi penuh dengan perbedaan.

"Kita tetap harus bersatu dalam hidup berbangsa dan bernegara," ujar Bustami, pada Rapat Koordinasi Paripurna Menyongsong Pemilu Damai 2014 berlangsung di gedung serba guna (GSG) setempat.

Bupati menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun koordinasi, persepsi, dan komitmen yang sama dalam mengawal pemilu damai, aman, dan demokratis, dan mengantisipasi terjadi penyimpangan dan pelanggaran pemilu sebagai refleksi pengalaman pemilu tahun 2004 dan 2009 yang lalu.

"Pada kesempatan ini saya mengharapkan kepada penyelenggara pemilu, penegak hukum, partai politik, publik, pers dan masyarakat luas agar mendukung sukses pelaksanaan Pemilu 2014," ujar Bustami lagi.