Kemenhut Akan Tanam Dua Miliar Pohon 2014

id menhut, lampung, tanam, pohon, miliar

Kemenhut Akan Tanam Dua Miliar Pohon 2014

Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan melakukan penanaman pohon di Desa Neglasari Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (19/1). (Foto: ANTARA LAMPUNG/Kristian Ali)

Tahun ini mencapai 1,8 miliar pohon, sehingga tahun berikutnya bisa menembus angka dua miliar,"
Bandarlampung (Antara Lampung) - Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan mengatakan akan menargetkan penanaman dua miliar pohon dalam gerakan menanam pohon pada 2014.

"Tahun ini mencapai 1,8 miliar pohon, sehingga tahun berikutnya bisa menembus angka dua miliar," kata Menhut asal Provinsi Lampung itu, di Lapangan Kalpataru Kemiling, Bandarlampung, Sabtu (14/12) pagi.

Menurut dia, hasil itu akan berhasil apabila seluruh elemen masyarakat mendukung gerakan menanam tersebut.

"Alhamdulillah seluruh masyarakat saling mendukung, kecil menanam dewasa memanen, ini bisa terus dilakukan sehingga kelestarian alam semakin terawat dengan baik," kata dia.

Menteri Kehutanan menyebutkan menanam pohon wajib dilakukan guna memberikan manfaat kehidupan bagi masyarakat di negeri ini.

"Bibit-bibit pohon yang ditanam seperti mahoni dan tanaman buah sehingga hasilnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang ada di sekitarnya," kata dia.

Dia juga menyebutkan Desember itu bulan menanam, jadi kita harus terus melakukan penanaman pohon agar negeri ini menjadi lebih hijau.

"Kegiatan menanam setiap tahun selalu meningkat, sejak 2009 mulai dari satu miliar pohon , berikutnya 1,5 miliar dan tahun ini mencapai 1,8 miliar," kata dia.

Mudah-mudahan, ia melanjutkan, 2014 penanaman 2 miliar pohon dapat tercapai sehingga kelestarian alam di Indonesia dapat terjaga dengan baik.(Ant)