Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Seorang anggota polisi wanita di Polda Lampung yang diduga foto bugilnya tampil di jejaring sosial, ternyata bukan sekretaris pribadi Kapolda Lampung melainkan ajudan istri kapolda Lampung ini.

Brigadir Polisi RkS yang diduga foto bugilnya tersebar di jejaring sosial itu adalah ajudan Ny Ria Heru Winarko, istri Kapolda Lampung Brigjen Heru Winarko, bukan sekretaris pribadi kapolda Lampung itu.

Berdasarkan penelusuran dari berbagai sumber di lingkungan Mapolda Lampung, di Bandarlampung, Selasa (29/10), Brigpol RkS merupakan ajudan dari istri Kapolda Lampung bukan sespri kapolda itu.

Berkaitan kasus foto-foto bugilnya yang tersebar di jejaring sosial, personel polwan itu tengah diperiksa oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Lampung.

Sejumlah anggota kepolisian yang bertugas di Polda Lampung membenarkan pula bahwa polwan yang bersangkutan bertugas sebagai ajudan dari Ny Ria Heru Winarko.

"Kalau RkS itu ajudan istri Kapolda," kata salah satu anggota kepolisian di Polda Lampung.

Foto pose telanjang diduga polwan itu yang beredar di jejaring sosial, ditengarai telah diunggah oleh salah seorang mahasiswa fakultas hukum salah satu perguruan tinggi swasta di daerah ini yang adalah teman dekat bersangkutan.

Kapolda Lampung Brigjen Heru Winarko menanggapi kasus anggota itu mengatakan bahwa persoalan foto pose telanjang yang diduga milik Brigpol RkS itu masih diproses Propam Polda setempat.

"RkS sekarang masih diperiksa Propam, dan dia juga bukan sespri saya seperti yang diberitakan, dia hanya staf," katanya pula.

Sementara itu, Irwasda Polda Lampung Kombes Budi Susanto menjelaskan bahwa saat ini oknum polisi yang berpose telanjang dan dipajang di jejaring sosial tersebut sedang menjalani pemeriksaan Propam Polda Lampung.

"Oknum polwan tersebut sedang kita periksa di Propam. Yang jelas, yang bersangkutan pasti kita kenakan sanksi, hanya saja sanksinya menunggu hasil dari sidang kode etik nanti," kata dia lagi.

Berkaitan motif pelaku atau pihak lain yang mengunggah foto tersebut ke jejaring sosial, masih didalami, katanya.

"Kasus ini sedang kita dalami, mudah-mudahan pelaku pengunggah foto bugil itu juga cepat tertangkap. Kalau yang mengunggah foto `kan teman dekatnya yang masih kita kejar," katanya pula.

Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar