Ridho-Bachtiar Didukung Penuh Partai Demokrat

M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri yang maju mencalonkan sebagai gubernur-wagub Lampung didukung Partai Demokrat, PKS, dan parpol koalisinya, di KPU Lampung di Bandarlampung, Jumat (28/6). (Foto: ANTARA LAMPUNG/Kristian Ali)

Berita Terkait
Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Pasangan calon gubernur-wakil gubernur Lampung M Ridho Ficardo (Ketua Partai Demokrat Lampung)-Bachtiar Basri (Bupati Tulangbawang Barat) yang maju mencalonkan diri dan telah mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung, Jumat (28/6), didukung secara penuh oleh Partai Demokrat dan parpol koalisi pengusungnya.

Fungsionaris Partai Demokrat Lampung, Komarhaen Agus Revolusi, menanggapi pencalonan Ridho-Bachtiar menepiskan informasi adanya pencalonan pasangan gubernur-wagub yang berbeda dari Partai Demokrat itu.

"Tidak benar Partai Demokrat mendukung calon lain, pasangan yang diusung adalah Ridho Ficardo-Bachtiar Basri, tidak ada yang lainnya," ujar dia.

Pasangan Ridho Ficardo-Bachtiar Basri diusung Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera, dan koalisi beberapa parpol nonparlemen lain.

Berkas pasangan ini langsung diterima untuk diverifikasi oleh KPU Lampung.

Menurut Ketua KPU Lampung, Dr Nanang Trenggono MSi, pihaknya sempat menerima pula pengajuan berkas pencalonan atasnama pasangan Hendri Bustomo-Yudi Carlo namun dinyatakan tidak memenuhi prosedur pendaftaran yang dipersyaratkan sehingga ditolak oleh KPU Lampung. Pasangan itu mengaku didukung pula oleh Partai Demokrat.

Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar