Dua Dermaga Di Bakauheni Ditutup

Bus penumpang antar provinsi masuk kapal di salah satu dari lima dermaga Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. (FOTO Dok. ANTARA/M.Tohamaksun).

Selain itu tidak ada kapal yang sandar karena menyesuaikan dermaga empat dan lima Pelabuhan Merak yang juga tutup akibat cuaca buruk."
Berita Terkait
Kalianda (ANTARA LAMPUNG) -  PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni menutup sementara dermaga empat dan lima pelabuhan itu karena alun laut terlalu deras hingga menyebabkan  kapal sulit sandar.
        
"Selain itu tidak ada kapal yang sandar karena menyesuaikan dermaga empat dan lima Pelabuhan Merak yang juga tutup akibat cuaca buruk," kata Manajer Operasional PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Heru Purwanto di Bakauheni, Kamis.
        
Ia mengatakan kondisi perairan kurang mendukung, selain alun laut, gelombang dan embusan angin sangat kencang yang membuat kapal sulit merapat ke dermaga
   
Menurut dia, dermaga empat dan lima akan dibuka kembali jika kondisi perairan sudah membaik minimal alun laut sudah agak reda hingga mendukung untuk layanan penumpang.
        
Meski demikian, layanan penyeberangan tidak terganggu karena penumpang masih dapat menyeberang melalui dermaga satu, dua dan tiga dan dapat berlangsung optimal.
        
Namun, untuk kendaraan truk sebagian masih tertahan di areal parkir dermaga itu menunggu diseberangkan ke Pelabuhan Merak Banten.

Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar