Bola - GMP Bekuk PWI Lampung 5-1

id Bola - GMP Bekuk PWI Lampung 5-1, Gula, Pabrik Gla, Tebu, Hapris Jawodo

 Bola - GMP Bekuk PWI Lampung 5-1

Kesebelasan PT Gunung Madu Plantations (GMP/berdiri merah) dan Tim Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Lampung (duduk biru/putih. GMP mengalahkan Tim PWI Lampung 5-1 dalam pertandingan persahabatan. (FOTO ANTARA/Agus Setyawan).

Saya harap kegiatan ini bisa menjadi salah satu pertandingan uji coba dan sarana latihan tim PWI Lampung yang akan bertanding saat Porwanas mendatang."
Lampung Tengah (ANTARA LAMPUNG) - Tim sepak bola PT Gunung Madu Plantations (GMP) berhasil mengalahkan skuat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Lampung dengan skor 5-1 dalam pertandingan persahabatan di lapangan  perusahaan tersebut.

Berdasarkan pantauan di Lampung Tengah, Sabtu sore, pertandingan babak pertama berlangsung imbang 1:1. Namun, setelah turun minum di babak kedua tim GMP berhasil membobol gawang PWI sebanyak empat gol.

Gol di babak pertama terjadi pada menit ke-12 setelah Ipung penyerang dari tim sepak bola PT GMP berhasil menyarangkan bola ke gawang. Namun pada menit ke-37 tim PWI Lampung mampu menyamakan skor setelah Samino mengecoh penjaga gawang tim perusahaan tersebut.

Hasil 1:1 bertahan hingga turun minum. Namun, pada babak kedua tim GMP berhasil mengalahkan tim sepak bola PWI Lampung dengan angka 4:0.

Kebobolan berturut-turut dari tim PWI Lampung terjadi karena Wawan penjaga gawang pada menit 40 mengalami cedera sehingga harus digantikan Hermansyah Sholeh salah seorang pemain sayap dari tim tersebut.

Empat gol tim PT GMP itu dicetak oleh Eko pada menit ke-50, kemudian pimpinan perusaah itu Jimmi Maksum menit 63 berhasil menambah skor, lalu Ipung dan Eko kembali menambah angka pada menit 80 dan 89.

Kepala Public Relations PT GMP Hapris Jawodo mengatakan bahwa tim PWI Lampung sudah cukup baik. Namun, perlu ada penambahan jam latihan dan mempersiapkan penjaga gawang cadangan guna mengantisipasi pergantian kiper tersebut.

"Kalau tidak ada cadangannya, ya, bisa repot, buktinya seperti saat ini, kiper cedera mesti digantikan oleh pemain yang bukan ahli menjaga gawang," kata dia.

Apabila semua sudah dipersiapkan dengan matang, dia mengatakan ke depan saat menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2013 pasti bisa meraih hasil maksimal.

"Saya harap kegiatan ini bisa menjadi salah satu pertandingan uji coba dan sarana latihan tim PWI Lampung yang akan bertanding saat Porwanas mendatang," kata dia.

Ke depan, lanjut dia, tim sepak bola PWI Lampung bisa terus meningkatkan prestasinya di bidang olahraga itu. (ANTARA).