Polda Lampung Usut Perusak Patung ZAP

id Polda Lampung Usut Perusak Patung ZAP

Polda Lampung Usut Perusak Patung ZAP

Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih (Foto ANTARA/M.Tohamaksun).

Penyidikan kasus itu kami serahkan pada Polres Lampung Selatan, dalam hal ini Polda Lampung hanya membantu proses penyidikan untuk menangkap tersangka kerusakan di sana."
Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Lampung terus mengusut pelaku perobohan Patung Zainal Abidin Pagaralam (ZAP) dan kerusakan fasilitas umum di Lampung Selatan.

"Penyidikan kasus itu kami serahkan pada Polres Lampung Selatan, dalam hal ini Polda Lampung hanya membantu proses penyidikan untuk menangkap tersangka kerusakan di sana," kata Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih, di Bandarlampung, Kamis.

Terkait seringnya terjadi kerusuhan di wilayah Polres Lampung Selatan, pihaknya menjamin ke depan wilayah tersebut tetap aman dan kondusif.

"Anggota kami terbatas hanya sekitar 10 ribuan, ke depan kami akan perbanyak personel dan menjamin keamanan di masing-masing polres akan tetap terjaga," ujarnya.

Dewan Pengurus Daerah Lampung Sai menuntut kepolisian menindak tegas penggerak pelaku perusakan patung Zainal Abidin Pagaralam di Lampung Selatan, Senin sore kemarin.

"Kami prihatin dengan sikap anarkis warga kemarin ya, kita ketahui bahwa Zainal Abidin Pagaralam adalah salah satu tokoh perintis berdirinya Provinsi Lampung sekaligus putra daerah yang menjadi Gubernur Lampung ke dua di sini," kata Ketua DPD Lampung Sai, Irwan Nasution. (Bersambung/ANTARA).