Proses Pembuatan Sertifikat Jangan Abaikan Persyaratan

id BPN

Proses Pembuatan Sertifikat Jangan Abaikan Persyaratan

BPN (dokumentasi)

jika ada pejabat BPN yang mempersulit pembuatan sertifikat tersebut maka pihaknya akan memanggil petugas tersebut dan memberi sanksi tegas.

  Bandarlampung  (ANTARA LAMPUNG) -  Pejabat Kantor Wilayah BPN Provinsi Lampung menegaskan bahwa proses pembuatan sertifikat tanah tidak sulit dengan catatan tidak mengabaikan persyaratannya.

    Kepala Bagian Tata Usaha (TU) Kanwil BPN Provinsi Lampung, Chandra, di Bandarlampung, Rabu proses mengatakan pihaknya menjamin jika masyarakat langsung menuju loket resmi di kantor pelayanan BPN, maka petugas akan menunjukkan prosedural yang harus dipenuhi untuk pembuatan sertifikat.

    Dia menegaskan, jika ada pejabat BPN yang mempersulit pembuatan sertifikat tersebut maka pihaknya akan memanggil petugas tersebut dan memberi sanksi tegas.

    "Justru yang menjadi pertanyaan, benarkah warga yang mengurus surat-surat tersebut langsung menuju ke loket pelayanan atau malah bertanya-tanya pada pihak lain. Perlu diketahui, bahwa BPN juga punya mitra notaris," katanya. (ANTARA)